Yanto Basna Akan Berbagi Hadiah, “Jadi Pemain Terbaik”

16 views

Boladunia.org Berita terkini seputar sepakbola indonesia terbaru, di kemas menarik bersama prediksi  dari liga eroupa, serta dapatkan jadwal dan jadwal siaran langsung terkini.

Jakarta – Gelar pemain terbaik Indonesia Championship Torabika Piala Jenderal Sudirman menjadi milik bek Mitra Kukar, Rudolof Yanto Basna. Mendapatkan hadiah Rp 100 juta, ia mengaku akan berbagi dengan rekan-rekannya dan keluarga.

Yanto menjadi pemain terbaik dengan menyingkirkan empat kandidat lainnya, yakni Cristian Gonzales, Rizky Pellu, Jandia Eka Putra dan M Nur Iskandar.

Yanto Basna Akan Berbagi Hadiah

“Ini adalah anugerah dari Tuhan. Tim kami bisa juara, dan saya jadi pemain terbaik. Saya tidak menyangka sama sekali, karena banyak pemain yang lebih bagus,” ujar Yanto.

Yanto sukses mengantarkan Mitra Kukar juara setelah mengalahkan Semen Padang dengan skor 1-2 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Minggu (24/1). Kebahagiaan Yanto terasa sangat sempurna.

Menjadi pemain terbaik, eks timnas U-23 ini berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp 100 juta. Uang tersebut tidak akan dinikmatinya sendiri, sebab, Yanto sudah berjanji akan membagi-bagikannya kepada keluarga dan rekan-rekannya.

Salah satunya adalah untuk Alfin Tuasalamony yang masih menderita sakit. “Saya juga akan berikan kepada Alfin. Dia adalah sahabat saya. Hadiah ini, kebahagiaan kami semua,” katanya.

Selain pemain terbaik, suporter terbaik Piala Jenderal Sudirman juga didapatkan oleh Aremania dengan hadiah Rp 100 juta. Sementara wasit terbaik adalah Thoriq Alkatiri (Rp100 juta), pencetak gol terbanyak Patrick Dos Santos (Rp 100 juta) dan tim Fair Play PS TNI (Rp 100 juta). Sumber: detiksport.

Leave a reply "Yanto Basna Akan Berbagi Hadiah, “Jadi Pemain Terbaik”"

Author: 
author