Wenger: Chelsea Sudah Sangat Aman

Berita Bola DuniaBerita bola Paling jos baca berita boladunia.org ini Wenger: Chelsea Sudah Sangat Aman.  bola dunia adalah Berita terkini seputar sepak bola,  kusus mengulas tentang semua hal seputar sepak bola. prediksi paling jos, paling jitu Jadwal Prediksi hari ini, di bola dunia bisa di peroleh informasi prediksi Hari Ini, Jadwal terkini sepak bola, jadwal siaran langsung, dan yang lainnya seputar Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, Liga Champions, Liga Eroupa dan tak ketinggalan Liga ISL. Terimakasih telah bergabung dengan boladunia.org, dan simak update terbaru hari ini.

 London – Manajer Arsenal Arsene Wenger mengakui Chelsea sudah dalam posisi yang sangat aman untuk merebut gelar juara Premier League. Sementara itu, dia ingin The Gunners fokus mengamankan posisi di empat besar.

Premier League musim ini kian mendekati akhir. Chelsea sejauh ini masih jadi yang terdepan, mengoleksi nilai 64 dari 28 laga. Untuk sementara The Blues hanya berjarak tiga poin dari Manchester City di posisi dua, tapi City sudah bermain dua laga lebih banyak (30).

Melihat situasi ini, Wenger percaya tim besutan Jose Mourinho punya jarak yang sangat aman. Manajer asal Prancis itu menyebut Chelsea tak punya alasan untuk tidak menyelesaikan musim dengan nyaman. Sementara baginya dan Arsenal, fokus adalah mengamankan posisi tiga, atau sebisa mungkin mengambil alih City di urutan dua.

“Chelsea di level keamanan yang bagus dan pada saat ini saya merasa mereka punya cukup fondasi untuk merasa cukup tenang. Kami punya Manchester City di depan kami dan di belakang juga cukup ketat. Satu-satunya hal yang bisa kami lakukan adalah memenangi laga-laga kami,” kata Wenger dikutip Sky Sports.

Persaingan empat besar memang masih amat ketat, kecuali Chelsea yang sudah hampir dipastikan aman. City dan Arsenal di urutan dua-tiga kini hanya terpisah satu angka, masing-masing punya nilai 61-60 dari 30 laga.

Sementara Manchester United dan Liverpool di posisi berikutnya cuma saling terpaut dua angka yakni 56-54. Kebetulan dua tim ini akan saling berhadapan di pekan ini atau di pertandingan ke-30-nya.

Selain itu, Southampton dan Tottenham Hotspur di tangga keenam dan ketujuh juga siap memanfaatkan setiap kelengahan tim-tim di atasnya. Baik Soton dan Spurs sama-sama punya nilai 53 dari 30 pertandingan.

Dengan situasi ini, wajar Wenger menilai Chelsea dalam posisi sangat aman. Itu karena tim-tim di belakangnya bakal saling sikut demi finis empat besar.

Sebaliknya tantangan untuk Arsenal justru besar. Anak-anak London utara pun dituntut fokus dan bekerja lebih keras, sebagaimana kala mereka bersusah payah mengatasi Newcastle United dengan skor tipis 2-1, Sabtu (21/3/2015) malam WIB tadi.

“Saya rasa level aman Chelsea terlalu besar. Saya hanya berpikir pada saat ini kami tidak menutup apapun, kami dalam sebuah pertarungan,” sambungnya.

“Anda bisa melihat di laga hari ini, di setiap pertandingan, kami perlu siap dan berjuang sampai menit terakhir untuk mendapatkan poin-poin. Itulah yang harus kami lakukan, jalani laga berikutnya dan menangi.”

“Para pemain ingin tampil sebaik mungkin. Kami tahu kami punya pertandingan untuk berada di empat besar. Kami akan melaju selangkah demi selangkah, laga demi laga,” demikian dia.

(dtc/raw) Sumber: detiksport

Demikian berita terkini dari bola dunia simak selengkapnya dan ikuti berita selanjutnya, semoga anda mendapat manfaat dan keuntungan dari berita di atas terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *