Van Gaal Inginkan Gelar Liga Europa bukan Empat Besar

Manchester – Van Gaal Inginkan Gelar Liga Europa bukan Empat Besar, Manajer Manchester United Louis van Gaal mengungkapkan hasrat untuk memenangi Liga Europa. Baginya ini lebih penting dari finis empat besar di Premier League.

MU berada dalam persaingan ketat memperebutkan tiket Liga Champions dari jalur liga. Saat ini anak asuh Van Gaal di posisi lima dengan nilai 47 dari 28 pekan, cuma kalah selisih gol dari Manchester City di tangga keempat.

Namun demikian City masih menyimpan satu laga ekstra untuk dimainkan. Sementara dengan Arsenal di posisi tiga, MU berjarak empat angka untuk saat ini.

Van Gaal pribadi lebih menyukai timnya mengincar gelar juara di dua kompetisi lainnya, yakni Liga Europa dan Piala FA. Di Liga Europa, mereka akan berhadapan dengan Liverpool di babak 16 besar. Sedang di Piala FA, West Ham United akan jadi lawan di babak keenam.

Memenangi Liga Europa sendiri disebut Van Gaal bakal jadi torehan istimewa. Apalagi tak sekadar dapat trofi, tiket Liga Champions pun turut digenggam jika berhasil mewujudkannya.

“Targetnya adalah memenangi Liga Europa dan tentu saja Manchester United belum pernah memenangi Liga Europa,” kata Van Gaal kepada dikutip Sky Sports.

“Itu akan fantastis untuk Manchester United dan para penggemar, ketika Anda memenangi sebuah titel. Juga terakhir kali mereka memenangi Piala FA adalah sudah bertahun-tahun lalu, jadi itu juga akan fantastis.”

“Sebuah titel selalu bernilai lebih daripada finis posisi keempat. Tapi Liga Champions adalah target kami jadi itulah mengapa Liga Europa sangat penting, atau posisi empat di klasemen,” tambahnya seperti dilansir Sports Mole.
(dtc/raw)

Prediksi Skor West Brom vs Manchester United Liga Inggris 6 Maret 2016

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *