Tottenham Hotspur pada babak 32 besar Liga Europa

Tottenham Hotspur pada babak 32 besar Liga Europa, Tottenham Main Imbang dengan Fiorentina di White Hart Lane, Penampilan dominan Tottenham Hotspur tak mampu menghasilkan kemenangan pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa. Sempat unggul lewat gol Roberto Soldado, “The Lilywhites” ditahan imbang 1-1 oleh tamunya Fiorentina.

Mario Gomez (Kiri), Andros Townsend (Kanan) (Foto: AFP/Glyn Kirk)

Bertanding di Stadion White Hart Lane, Jumat 20 Februari dini hari, Tottenham bermain agresif sejak awal laga dimulai. Klub besutan Mauricio Pochettino itu tampil dengan permainan cepat seperti biasanya.

Menghadapi agresifitas tuan rumah, Fiorentina justru tampil tenang. “La Viola” mencoba bermain sabar dengan menguasai bola sambil mencari celah.

Namun demikian, Tottenham sukses membuka keunggulan lebih dulu. Pada menit keenam, penyerang Roberto Soldado menceploskan bola ke gawang usai meneruskan umpan Paulinho.

Fiorentina baru mampu membalas gol tersebut pada menit 36 lewat Jose Maria Basanta. Berawal dari tendangan bebas Mati Fernandes yang tak mampu dibendung Hugo Lloris, diteruskan Savic kepada Basanta. Bek 30 tahun itu lantas mengarahkan bola itu ke dalam gawang.

Hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol lagi yang tercipta. Skor 1-1 bertahan.

Lanjut interval kedua, Fiorentina mengambil inisiatif serangan. Pada menit 48, klub besutan Vincenzo Montella itu mencoba mengancam gawang lewat kerjasama Mohamed Salah dan Joaquin. Namun, belum berbuah gol.

Menit 64, David Pizarro melepaskan tembakan jarak jauh ke gawang Hotspur. Sayang, bola masih jauh dari sasaran. Pada menit 88, Salah kembali mendapat peluang. Dia melepaskan sepakan jarak jauh namun belum menghasilkan gol.

Hingga babak kedua berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 1-1 bertahan. Dengan hasil ini, peluang kedua tim untuk lolos ke babak 16 besar masih terbuka lebar. Pada leg kedua nanti, Tottenham akan bertanding di kandang Fiorentina, Artemio Franchi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *