Tim Transisi Masih Disusun dan Belum Tunjuk Ketua, KONI Pilih Menpora atau PSSI?

Berita Bola Dunia – Bola Dunia Prediksi Skor Hari Ini dan Berita Bola Paling jos baca berita boladunia.org Tim Transisi Masih Disusun dan Belum Tunjuk Ketua, KONI Pilih Menpora atau PSSI? bola dunia adalah Berita terkini seputar sepak bola,  kusus mengulas tentang semua hal seputar sepak bola. prediksi paling jos, paling jitu Jadwal Prediksi hari ini, di bola dunia bisa di peroleh informasi prediksi Hari Ini, Jadwal terkini sepak bola, jadwal siaran langsung, dan yang lainnya seputar Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, Liga Champions, Liga Eroupa dan tak ketinggalan Liga ISL. Terimakasih telah bergabung dengan boladunia.org, dan simak update terbaru Bola Dunia Prediksi Skor Hari Ini dan Berita Bola.

JADWAL PREDIKSI HASIL SKOR :

  1. Prediksi Hari Ini Fiorentina Vs Dynamo Kyiv 24 April 2015 Liga Eropa
  2. Prediksi Hari Ini Napoli Vs Wolfsburg 24 April 2015 Liga Eropa

Tim Transisi Masih Disusun dan Belum Tunjuk Ketua, KONI Pilih Menpora atau PSSI? Jakarta – Kementerian Pemuda dan Olahraga menyatakan bahwa tim transisi masih disusun dan belum ditunjuk ketuanya. Sementara itu sikap KONI masih dipertanyakan.

Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto, membantah pemberitaan media massa bahwa pihaknya telah menunjuk ketua umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Rita Subowo, sebagai ketua tim transisi pasca pembekuan PSSI.

“Penyusunan tim transisi masih dalam penggodokan,” ucap Gatot kepada detiksport, Rabu (22/4/2015).

“Bahwasanya, khususnya KOI memang kami minta bantuannya ke tim transisi adalah benar. Tapi tidak langsung mengetuai,” sambungnya.

Sebelumnya, Plt Sekjen KOI, Hifni Hasan, mengatakan bahwa Rita sudah dimintai bantuan oleh Kemenpora untuk beraudiensi dengan FIFA. Latar belakang Rita sebagai anggota Komite Olimpiade Internasional (IOC) adalah salah satu alasannya.

KONI ke mana?

Selain KOI, Kemenpora sebenarnya ingin melibatkan KONI untuk turut membenahi masalah sepakbola. Dalam Surat Keputusan Menpora tentang pembekuan PSSI, KONI dan KOI diserahi tugas untuk men-supervisi urusan timnas dan kompetisi.

Namun ketua umum KONI Pusat, Tono Suratman, telah “menolak” tugas dari pemerintah tersebut.

“Kami ini terbatas, dan memang fungsi saya bukan untuk menjalankan satu kompetisi yang sifatnya teknis. Tugas saya mengkoordinasikan bagaimana semua induk olahraga menjalankan program sesuai dengan visi-misinya KONI,” ucap Toni hari Senin (20/4), setelah bertemu ketua umum PSSI, La Nyalla Matalitti. [Selengkapnya baca di sini]

Gatot sempat menyindir konsistensi Tono. Sebab, sebelum menpora mengeluarkan surat pembekuan PSSI, Tono pun sempat ditemui pihaknya. Hari ini Gatot memastikan bahwa KONI sepertinya tidak bisa dilibatkan.

“Kemarin sore saya, Pak Sesmenpora dan seorang staf khusus ke KONI lagi untuk memastikan kesediaan mereka untuk membantu tim transisi. Tapi KONI ingin netral. Kami hormati sepenuhnya,” ujar Gatot.

Yang menarik, tadi sore PSSI juga menyebut KONI terkait masalah ini.

“Kami akan berkoordinasi dengan KONI, apakah KONI mau bergabung membentuk tim hukum olahraga. Saya baca di koran ada ancaman Menpora ke KONI, karena uang KONI dibiayai APBN, itu merupakan ancaman terhadap lembaga independen yang diatur undang-undang. Kalau kami kan tidak menggunakan APBN, jadi diteror dengan cara lain. Sebagai anggota dari KONI akan bertanya kepada KONI. Apakah akan membentuk tim yang sama di KONI untuk melindungi olahraga,” ujar ketua tim pembela PSSI, Togar Manahan Nero.

Selain KONI, PSSI juga telah bertemu KOI dan Rita Subowo. Dalam pernyataannya Rita meminta ada dialog di antara Kemenpora dan PSSI. Secara khusus dia juga menyarankan supaya PSSI melakukan introspeksi hal-hal yang dianggap merugikan oleh pemerintah.

(dtc/a2s) Sumber: detiksport

Tim Transisi Masih Disusun dan Belum Tunjuk Ketua, KONI Pilih Menpora atau PSSI?, Demikian berita terkini dari bola dunia simak selengkapnya Bola Dunia Prediksi Skor Hari Ini dan Berita Bola, ikuti berita selanjutnya, semoga anda mendapat manfaat dan keuntungan dari berita di atas terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *