Terjadi Lagi, Salah Usir di Liga Inggris

Berita Bola DuniaBerita bola Paling jos baca berita boladunia.org ini Terjadi Lagi, Salah Usir di Liga Inggris.  bola dunia adalah Berita terkini seputar sepak bola,  kusus mengulas tentang semua hal seputar sepak bola. prediksi paling jos, paling jitu Jadwal Prediksi hari ini, di bola dunia bisa di peroleh informasi prediksi Hari Ini, Jadwal terkini sepak bola, jadwal siaran langsung, dan yang lainnya seputar Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, Liga Champions, Liga Eroupa dan tak ketinggalan Liga ISL. Terimakasih telah bergabung dengan boladunia.org, dan simak update terbaru hari ini.

Terjadi Lagi, Salah Usir di Liga Inggris

 Manchester – Insiden salah usir kembali terjadi di Premier League. Wasit yang memimpin laga Manchester City versus West Bromwich Albion telah mengacungkan kartu merah kepada pemain yang salah.

Saat laga di Etihad Stadium, Sabtu (21/3/2015) baru memasuki menit kedua, wasit Neil Swarbrick meniup peluit tanda terjadinya pelanggaran. Swarbrick melihat striker City, Wilfried Bony, yang punya peluang bagus mencetak gol, telah dilanggar oleh pemain West Brom.

Tak berselang lama, Swarbrick mengeluarkan kartu merah dari sakunya dan mengusir bek West Brom, Gareth McAuley. Tapi, diusirnya McAuley ini menimbulkan kebingungan.

Dari tayangan ulang televisi, terlihat bahwa Bony awalnya terjatuh di luar kotak penalti usai dilanggar oleh Craig Dawson. Tapi, Bony langsung bangkit dan mengejar bola ke kotak penalti. Di dalam kotak penalti, dia terlibat kontak fisik dengan McAuley.

Jika Swarbrick menganggap yang bersalah adalah McAuley, harusnya dia menunjuk titik putih dan memberi hadiah penalti untuk City. Tapi, Swarbrick ternyata cuma memberi tendangan bebas di titik terjadinya pelanggaran oleh Dawson.

City akhirnya berhasil memaksimalkan keunggulan jumlah pemain yang mereka miliki. The Citizens menang telak 3-0 lewat gol-gol Bony, Fernando, dan David Silva.

Seusai pertandingan, Swarbrick menyadari bahwa dirinya telah mengusir pemain yang salah. Dia pun meminta maaf.

“Pada menit kedua Manchester City vs West Bromwich Albion, wasit Neil Swarbrick membuat keputusan untuk mengusir Gareth McAuley karena pelanggaran berupa ‘mencegah sebuah kesempatan mencetak gol yang jelas’,” demikian pernyataan Professional Game Match Officials Ltd, sebuah badan yang bertanggung jawab dalam penunjukan wasit, seperti dikutip Mirror.

“Wasit telah mengonfirmasi bahwa pelanggaran itu dilakukan oleh pemain lain, yang sekarang harus dianggap sebagai kesalahan identitas. Wasit telah meminta maaf atas kesalahannya.”

Ini bukan kali pertama insiden salah usir terjadi di Premier League. Pada laga Manchester United versus Sunderland di Old Trafford, bulan lalu, wasit Roger East mengganjar Wes Brown dengan kartu merah meski yang menekel Radamel Falcao di kotak penalti adalah John O’Shea.

Hal ini juga terjadi pada musim lalu, tepatnya pada laga Chelsea versus Arsenal di Stamford Bridge. Saat itu, wasit Andre Marriner mengusir Kieran Gibbs. Padahal, yang melakukan handball di kotak penalti adalah Alex Oxlade-Chamberlain.

(dtc/mfi) Sumber: detiksport

Demikian berita terkini dari bola dunia simak selengkapnya dan ikuti berita selanjutnya, semoga anda mendapat manfaat dan keuntungan dari berita di atas terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *