‘Setan Merah’, Backpass, dan Blunder

Berita Bola DuniaBerita bola Paling jos baca berita boladunia.org ini ‘Setan Merah’, Backpass, dan Blunder, bola dunia adalah Berita terkini seputar sepak bola,  kusus mengulas tentang semua hal seputar sepak bola. prediksi paling jos, paling jitu Jadwal Prediksi hari ini, di bola dunia bisa di peroleh informasi prediksi Hari Ini, Jadwal terkini sepak bola, jadwal siaran langsung, dan yang lainnya seputar Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, Liga Champions, Liga Eroupa dan tak ketinggalan Liga ISL. Terimakasih telah bergabung dengan boladunia.org, dan simak update terbaru hari ini.

 

Manchester – Manchester United terhitung jadi tim yang amat sering melakukan backpass kepada kiper musim ini. Salah satu backpass itu kemudian berbuah jadi blunder dan membuat mereka tersingkir dari Piala FA.

Sebagai gambaran mengenai betapa seringnya ‘Setan Merah’ melakukan backpass musim ini, bisa disimak catatan mereka di Premier League. Dalam catatan Opta, United tercatat sudah melakukan 451 backpass di Premier League musim ini. Dengan catatan itu, jadilah mereka tim yang paling banyak melepas backpass di liga domestik.

Seringnya pemain-pemain United membuat backpass sempat membuat jengah pendukung sendiri. Pada pertandingan melawan Sunderland beberapa pekan silam, para pendukung United sempat mengeluarkan sorakan kecewa ketika Jonny Evans beberapa kali melakukan operan kepada kiper. Bukan apa-apa, operan ke belakang itu membuat momentum untuk menyerang hilang.

Selasa (10/3) dinihari WIB, bertanding di ajang berbeda, yakni Piala FA, pemain United membuat satu backpass lagi. Sialnya buat mereka, kali ini backpass tersebut menjadi blunder dan berubah menjadi gol lawan.

Adalah Antonio Valencia yang menjadi pelakunya. Pemain asal Ekuador itu melakukan operan ke belakang ketika sedang ditekan oleh pemain-pemain Arsenal. Namun, operan Valencia yang dimaksudkan untuk David De Gea terlalu pelan. Imbasnya, bola direbut oleh Danny Welbeck.

De Gea sempat berusaha menghalau bola, namun gagal. Welbeck pun tinggal berhadapan dengan gawang yang tak berpengawal dan dengan mudah melesakkan bola ke dalamnya. Gol tersebut membuat Arsenal unggul 2-1 dan kedudukan itu bertahan sampai peluit panjang dibunyikan.

Dalam pembelaannya setelah laga melawan Sunderland, manajer United, Louis van Gaal, menyebut bahwa backpass justru merupakan opsi untuk membangun serangan. Menurutnya, terkadang pemainnya tidak punya pilihan bagus untuk melepaskan operan. Oleh karenanya, mereka akan memberikan bola kepada De Gea dan membiarkan De Gea melepas umpan panjang ke depan.

Namun, Van Gaal sendiri mengakui bahwa seharusnya hal tersebut tidak dilakukan sering-sering. “Saya pikir kami masih bisa bermain lebih baik dan tidak sering-sering kehilangan bola,” ucap Van Gaal setelah laga melawan Sunderland beberapa pekan lalu.

“Saya setuju dengan suporter kalau kami tidak harus memakai kiper terlalu sering. Saya sudah melihat momen di mana kami bisa bermain dengan tempo lebih tinggi tanpa memakai kiper. Tapi, kiper juga merupakan salah satu dari 11 pemain kami,” lanjut manajer asal Belanda ini.

(dtc/roz) Sumber: detiksport

Prediksi Hari Ini :

  1. Prediksi Skor Porto Vs Basel 11 Maret 2015
  2. Prediksi Skor Real Madrid Vs Schalke 11 Maret 2015

Demkian Hasil rangkuman yang kami sajikan buat anda penggemar bola, semoga dapat menambah masukan buat anda dan ikuti terus update terbaru Prediksi dan jadwal terbaru hari ini di boladunia.org

 

Related posts

Leave a Comment