Semangat Juang ‘Setan Merah’ Buat Van Gaal Puas

Berita bolaDunia Preston – Manchester United lolos ke perempatfinal Piala FA meski sempat tertinggal lebih dulu dari Preston North End. Manajer Louis van Gaal puas dengan semangat yang ditunjukkan timnya untuk membalikkan keadaan.

Menghadapi Preston di Deepdale Stadium, Selasa (17/2/2015) dinihari WIB, MU kebobolan lebih dulu di awal babak kedua. Scott Laird menjebol gawang David De Gea setelah tembakannya membentur kaki Antonio Valencia.

Namun MU bereaksi dengan mencetak dua gol dalam kurun waktu tujuh menit. Ander Herrera mengawali comeback MU dengan mencetak gol di menit ke-65. Gol Marouane Fellaini tujuh menit kemudian membawa MU membalikkan keadaan.

Wayne Rooney melengkapi kemenangan MU lewat eksekusi penaltinya di menit ke-88. ‘Setan Merah’ lolos ke perempatfinal berkat kemenangan 3-1 atas Preston.

“Saya puas (dengan penampilan di babak kedua). Tapi juga soal babak pertama, saya benar-benar puas. Pertandingan seperti itu selalu sulit, khususnya dengan bola-bola panjang dan pertarungan antara bek tengah dengan Kevin Davies,” sahut Van Gaal kepada BBC Sport.

“Di babak kedua, gol Preston sedikit tidak beruntung, juga dibelokkan. Tapi setelah itu, kami menunjukkan semangat yang luar biasa.”

“Kemudian kami mengubah bentuk dan itu adalah solusinya. Kami juga mencetak gol-gol fantastis, juga sedikit beruntung. Gol kedua, umpan Valencia ke Fellaini, saya suka. Saya sangat senang untuk Valencia,” katanya menambahkan.

Di babak perempatfinal, MU akan menghadapi sang juara bertahan, Arsenal, dalam pertandingan yang dimainkan di Old Trafford.
(dtc/nds) Sumber: detiksport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *