Selamat Ulang Tahun PSSI, Semoga Panjang Umur

Berita Bola Dunia – Bola Dunia Prediksi Skor Hari Ini dan Berita Bola Paling jos baca berita boladunia.org ini Konflik Berlanjut, Bola Dunia,  Selamat Ulang Tahun PSSI, Semoga Panjang Umur bola dunia adalah Berita terkini seputar sepak bola,  kusus mengulas tentang semua hal seputar sepak bola. prediksi paling jos, paling jitu Jadwal Prediksi hari ini, di bola dunia bisa di peroleh informasi prediksi Hari Ini, Jadwal terkini sepak bola, jadwal siaran langsung, dan yang lainnya seputar Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, Liga Champions, Liga Eroupa dan tak ketinggalan Liga ISL. Terimakasih telah bergabung dengan boladunia.org, dan simak update terbaru Bola Dunia Prediksi Skor Hari Ini dan Berita Bola.

 Selamat Ulang Tahun PSSI, Semoga Panjang Umur

Jakarta – Sekadar mengingatkan bagi yang masih belum tahu berapa usia PSSI saat ini. Pada hari ini, 19 April 2015, organisasi sepakbola nasional ini genap berusia 85 tahun.

Lebih tua bahkan dari usia republik ini.

Dan persis kemarin, negara atau pemerintah, melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga, menyatakan tidak mengakui segala aktivitas organisasi ini.

Kado ulang tahun macam apa ini?

Panjang ceritanya, kawan. Sepanjang lika-liku perjalanan sepakbola kita, tentang masa lalu, kegemilangan, kegelapan, sorak sorai, sumpah serapah, keringat, airmata, darah. Lalu harapan.

Kata Buya Hamka, “jangan takut jatuh, karena yang tidak pernah memanjatlah yang tidak pernah jatuh. Jangan takut gagal, karena yang tidak pernah gagal hanyalah orang-orang yang tidak pernah melangkah. Jangan takut salah, karena dengan kesalahan yang pertama kita dapat menambah pengetahuan untuk mencari jalan yang benar pada langkah yang kedua.”

Dalam beberapa tahun terakhir ini sepakbola kita didominasi oleh adegan-adegan yang tidak sedap untuk dikonsumsi. Kusut terus, ribut-ribut melulu. Apakah enak kalau tetangga sampai tahu? Ah, bukankah rekaman pertandingan sepakbola gajah kita juga sudah ditayangkan di media-media luar negeri sana? Ah, bukankah kasus meninggalnya Diego Mendieta juga sudah sampai di telinga internasional?

Ya, ya. Tidak semuanya semacam itu. Tetap ada kisah-kisah kepahlawanan, inspirasi, kebanggaan, yang membuat kita masih bisa bertepuk dada dan kepala tegak.

Tapi, kawan, kita hidup pada masa kini, dan semoga beruntung masih bisa merasakan masa depan bersama anak-cucu kita. Harus ada dongeng untuk diceritakan kepada anak-cucuk kita, bukan? Harus ada dongeng tentang peri yang baik hati, ketimbang menanamkan di kepala anak-cucu kita dengan cerita setan genderuwo yang suka gentayangan di pekuburan.

Ada yang salah dalam pengelolaan sepakbola di sini, di negara kepulauan berpenduduk ratusan juta orang ini. Apakah sepakbola urusan mahapenting di negara ini, njlimet untuk menjelaskannya. Tapi ini sudah terlalu bising buat negara yang juga sedang susah payah mencapai yang namanya keadilan dan kesejahteraan.

Lagi-lagi ini, katakanlah, soal anak-cucu kita nanti. Anak-anak kita yang saban sore hanya main bola saja kerjanya, dengan baju bola bertuliskan Messi, Ronaldo, Ibrahimovic, Rooney, di belakangnya. Mimpi anak-anak.

Selamat ulang tahun, PSSI. Semoga panjang umur. Semoga menjadi lebih baik. Semoga sepakbola dapat menyenangkan anak-anak kita kelak.

Pukul tiga sore hari dijalan yang belum jadi
Aku melihat anak-anak kecil telanjang dada
Telanjang kaki asyik mengejar bola
Kuhampiri kudekati lalu duduk ditanah
Yang lebih tinggi
Agar lebih jelas lihat dan rasakan
Semangat mereka keringat mereka
Dalam memenangkan permainan
Ramang kecil Kadir kecil
Menggiring bola dijalanan
Ruly kecil Riky kecil
Lika-liku jebolkan gawang
Tiang gawang puing-puing
Sisa bangunan yang tergusur
Tanah lapang hanya tinggal cerita
Yang nampak mata hanya para pembual saja
Anak kota tak mampu beli sepatu
Anak kota tak punya tanah lapang
Sepak bola menjadi barang yang mahal
Milik mereka yang punya uang saja
Dan sementara kita disini
Di jalan ini
Bola kaki dari plastik
Ditendang mampir ke langit
Pecahlah sudah kaca jendela hati
Sebab terkena bola tentu bukan salah mereka
Rony kecil Hery kecil
Gaya samba sodorkan bola
Nobon kecil Juki kecil
Jegal lawan amankan gawang
Cipto kecil Iswadi kecil
Tak tik tik tak terinjak paku
Yudo kecil Paslah kecil
Terkam bola jatuh menangis

(Mereka Ada di Jalan ~ Iwan Fals)

(dtc/a2s) Sumber: detikspor

Simak Prediksi Hari Ini :

  1. Prediksi bola dunia Fiorentina vs Hellas Verona 21 April 2015 Hari ini
  2. Prediksi Skor Elche vs Real Sociedad 21 April 2015 Hari Ini

 Selamat Ulang Tahun PSSI, Semoga Panjang Umur, Demikian berita terkini dari bola dunia simak selengkapnya Bola Dunia Prediksi Skor Hari Ini dan Berita Bola, ikuti berita selanjutnya, semoga anda mendapat manfaat dan keuntungan dari berita di atas terimakasih.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *