Puasnya Aduriz Usai Tundukkan Madrid

Berita Bola DuniaBerita bola Paling jos baca berita boladunia.org ini Puasnya Aduriz Usai Tundukkan Madrid, bola dunia adalah Berita terkini seputar sepak bola,  kusus mengulas tentang semua hal seputar sepak bola. prediksi paling jos, paling jitu Jadwal Prediksi hari ini, di bola dunia bisa di peroleh informasi prediksi Hari Ini, Jadwal terkini sepak bola, jadwal siaran langsung, dan yang lainnya seputar Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, Liga Champions, Liga Eroupa dan tak ketinggalan Liga ISL. Terimakasih telah bergabung dengan boladunia.org, dan simak update terbaru hari ini.

Puasnya Aduriz Usai Tundukkan Madrid

Bilbao – Aritz Aduriz membuat akhir pekan Real Madrid berantakan. Gol tunggalnya bikin posisi Los Blancos di puncak klasemen La Liga terancam. Buruk buat Madrid, bagus buat Aduriz. Penyerang Athletic Bilbao tersebut justru puas dengan pencapaiannya itu.

Bertanding di San Mames, Minggu (8/3), Bilbao menang tipis 1-0 atas Madrid. Satu-satunya gol pada laga tersebut tercipta pada menit ke-26 dengan diawali oleh umpan silang Mikel Rico. Aduriz yang berada di dalam kotak penalti Madrid lalu menyambutnya dengan sundulan keras yang tak bisa dihalau Iker Casillas.

Tertinggal 0-1, Madrid balas menekan pertahanan Bilbao. Namun, berulang kali usaha tim besutan Carlo Ancelotti itu gagal. Salah satu peluang Madrid didapatkan oleh Gareth Bale di babak kedua. Sial buat Bale, tendangan jarak jauhnya dari sisi kiri lapangan masih mengenai tiang gawang.

Skor 1-0 untuk keunggulan Bilbao akhirnya bertahan sampai peluit panjang dibunyikan. Madrid memang masih memimpin klasemen dengan 61 poin. Namun, jarak mereka dengan penghuni posisi kedua, Barcelona, hanya dua poin. Andai Barca bisa menundukkan Rayo Vallecano hari Minggu ini, posisi puncak klasemen akan berpindah tangan.

Aduriz seakan jadi aktor penting dalam persaingan Madrid dan Barca lewat gol tunggalnya itu. Dia menyebut, menundukkan Madrid bukanlah hal yang mudah. Maka, kemenangan ini amat patut untuk dirayakan.

“Mengalahkan Madrid tanpa menderita adalah hal yang nyaris mustahil,” ujar Aduriz seperti dilansir AS.

“Kami puas dengan kerja keras kami untuk mendapatkan tiga poin. Suporter kami layak mendapatkan kemenangan ini setelah menyaksikan serangkaian performa tidak memuaskan di San Mames.”

Aduriz juga jadi salah satu pahlawan Bilbao ketika mengalahkan Espanyol di leg II Copa del Rey, Kamis (5/3). Bilbao menang 2-0 atas Espanyol –di mana salah satu golnya dicetak Aduriz– dan memastikan diri lolos ke final.

“Ini adalah pekan yang penting buat kami, semuanya berjalan lancar,” ujar Aduriz.

“Kami menang di Eibar, menang lagi di Copa del Rey, dan terakhir kami sukses mengalahkan Madrid.”

Kemenangan atas Madrid merupakan kemenangan kesembilan Bilbao di liga musim ini. Mereka kini berada di posisi kedelapan dengan koleksi nilai 33.

(dtc/roz) Sumber: detiksport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *