PT Liga: ISL Akan Tetap Kick-off Sesuai Jadwal

Berita Bola Dunia Jakarta – PT Liga Indonesia memastikan bahwa kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015 akan tetap kick-off sesuai jadwal. Hal ini ditegaskan usai digelarnya rapat darurat dengan 18 klub peserta.

PT Liga menggelar rapat darurat di hotel Park Lane, Senin (16/2/2015) malam WIB guna membahas sikap Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI). Seperti diketahui, BOPI sampai saat ini belum mengeluarkan rekomendasi untuk digelarnya ISL sehingga muncul indikasi kick-off akan ditunda.

Langkah BOPI sendiri diambil karena melihat kenyataan banyak syarat administrasi yang belum dipenuhi PT Liga dan klub-klub peserta ISL.

Pada akhirnya rapat darurat memutuskan bahwa ISL tetap dimulai sesuai jadwal. Hal ini diungkapkan oleh CEO PT Liga Joko Driyono.

“Kami sudah di detik-detik menjelang kick-off, jadi penting untuk memastikan rencana yang dibuat tereksekusi. Kepastian itu penting. Klub ingin mendapatkan garansi dari PSSI dan Liga,” ungkap Joko kepada pewarta seusai rapat.

“Pernyataan PSSI dan Liga saat ini, bahwa jadwal tidak berubah. Kickoff tetap tanggal 20 Februari,” imbuhnya.

Dengan adanya keputusan ini, maka tak ada perubahan terkait laga pembuka kompetisi antara Persib Bandung melawan Persipura Jayapura. Persib dan Persipura akan saling berhadapan di stadion Si Jalak Harupat, Jumat (20/2/2015) pekan ini.

BOPI mulanya mendapatkan rekomendasi dari Tim Sembilan Kemenpora terkait penyelenggaraan ISL 2015. Mereka diminta untuk menunda memberikan rekomendasi penyelenggaraan ISL, karena masih ada beberapa aspek verifikasi yang belum terpenuhi.
(dtc/cas)  Sumber: detiksport

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *