PSSI Janji Tanggung Pengobatan Pemain Andai Ada yang Cedera Saat Bela Timnas

Berita Bola DuniaBerita bola Paling jos baca berita boladunia.org ini PSSI Janji Tanggung Pengobatan Pemain Andai Ada yang Cedera Saat Bela Timnas, bola dunia adalah Berita terkini seputar sepak bola,  kusus mengulas tentang semua hal seputar sepak bola. prediksi paling jos, paling jitu Jadwal Prediksi hari ini, di bola dunia bisa di peroleh informasi prediksi Hari Ini, Jadwal terkini sepak bola, jadwal siaran langsung, dan yang lainnya seputar Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, Liga Champions, Liga Eroupa dan tak ketinggalan Liga ISL. Terimakasih telah bergabung dengan boladunia.org, dan simak update terbaru hari ini.

Jakarta – Tim nasional Indonesia akan menggelar dua laga ujicoba di akhir bulan ini. PSSI berjanji akan membiayai pengobatan andai ada pemain yang terkena cedera saat membela negara.

Pada tanggal 22 Maret mendatang timnas senior akan menggelar pemusatan latihan. Hal itu dilakukan sebagai persiapan menghadapi timnas Kamerun pada 25 Maret, dan juga Myanmar lima hari berselang.

Untuk nama-nama pemain yang akan dipanggil, pelatih interim timnas Benny Dollo disebut sedang menyusun daftarnya.

Sekretaris jenderal PSSI Joko Driyono menjamin bahwa seluruh pemain yang dipanggil oleh Benny Dollo dipastikan akan hadir. Hal itu mengingat laga ujicoba itu masuk dalam kalender FIFA. Dia juga memberikan garansi bahwa PSSI akan menanggung biaya pengobatan andai ada pemain yang cedera saat membela timnas.

“Pelatih saat ini sedang dalam tahap finalisasi calon-calon pemain yang akan dipanggil,” kata Joko saat ditemui wartawan di kantor PSSI kawasan Senayan, Jakarta, Senin (9/3/2015).

“Karena ini merupakan kalender FIFA, maka klub yang mempunyai kewajiban melepas pemain ke timnas.

“Semua risiko yang muncul saat TC di timnas di-cover oleh PSSI. Kemarin ada pemain yang ditanggung hingga menjalani operasi,” imbuhnya.

Klub-klub Indonesia Super League (ISL) saat ini tengah bersiap untuk menghadapi kompetisi musim 2015, yang direncanakan – pada 4 April mendatang.

Ada isu miring soal nasib pemain yang cedera usai membela timnas. Hal itu seperti yang menimpa Boaz Salossa yang mengalami cedera patah kaki kala membela timnas di laga ujicoba melawan Hongkong pada tahun 2007 menjadi contohnya.

PSSI disebut-sebut tak menanggung biaya pemulihan hingga si pemain sampai pernah enggan kembali membela tim ‘Garuda’.
(dtc/cas) Sumber: detiksport

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *