Pengusaha Thailand Serius Ingin Beli Saham Milan

beegetty

Berita bola dunia Milan – Kabar ketertarikan pengusaha Thailand, Bee Taechaubol, untuk membeli saham AC Milan ternyata bukan isapan jempol belaka. Taechaubol menyebut proposal yang diajukannya serius dan dia berharap kesepakatan segera tercapai.

Taechaubol menawarkan uang sebesar 1 miliar euro (sekitar Rp 14,5 triliun) kepada pemilik AC Milan, Silvio Berlusconi. Dengan uang tersebut, Taechaubol berharap bisa mendapatkan setidaknya 50 persen saham Rossoneri.

Pihak Berlusconi melalui perusahaan yang dimilikinya, Fininvest, telah menyangkal rencana penjualan saham Milan. Fininvest juga menegaskan bahwa mereka tak sedang bernegosiasi dengan pihak mana pun terkait penjualan saham.

Akan tetapi, Taechaubol menyatakan bahwa dirinya memang telah mengajukan tawaran resmi kepada Berlusconi.

“Laporan itu semuanya benar. Saya telah mengajukan tawaran untuk membeli saham mayoritas AC Milan. Tawaran saya bernilai hampir 1 miliar euro,” ujar Taechaubol kepada Bangkok Post.

“Kesepakatan bisa berlaku pada bulan Oktober. Saya sekarang sedang menunggu respons dari Berlusconi. Saya siap menuntaskan kesepakatan pada akhir bulan ini,” tambahnya.

Kalau berhasil membeli saham Milan, Taechaubol berencana memperluas pasar klub tersebut di Asia. Dia yakin Milan punya basis penggemar yang sangat besar di Asia.

“Saya sudah mempresentasikan sebuah proyek pengembangan yang jelas dengan rencana rinci untuk setiap kota besar di Asia. Saya yakin brand ‘AC Milan’ punya nilai yang sangat besar di pasar di mana kami ingin memperkuat posisi kami,” tutur Taechaubol kepada La Republicca.

“Proposal saya serius dan solid. Pembicaraan dengan Berlusconi berjalan dalam suasana yang sangat tenang dan cukup menyenangkan,” katanya.
(dtc/mfi) Sumber: detiksport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *