‘Misi Penyelamatan’ Dick Advocaat Diawali dengan Kekalahan

Berita Bola DuniaBerita bola Paling jos baca berita boladunia.org ini ‘Misi Penyelamatan’ Dick Advocaat Diawali dengan Kekalahan.  bola dunia adalah Berita terkini seputar sepak bola,  kusus mengulas tentang semua hal seputar sepak bola. prediksi paling jos, paling jitu Jadwal Prediksi hari ini, di bola dunia bisa di peroleh informasi prediksi Hari Ini, Jadwal terkini sepak bola, jadwal siaran langsung, dan yang lainnya seputar Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, Liga Champions, Liga Eroupa dan tak ketinggalan Liga ISL. Terimakasih telah bergabung dengan boladunia.org, dan simak update terbaru hari ini.

 London – Dick Advocaat datang ke Sunderland dengan misi untuk menyelamatkan klub itu dari ancaman degradasi. Meskipun mengawali dengan kekalahan, Advocaat masih optimistis.

Advocaat, peracik taktik kawakan asal Belanda yang memulai karier melatihnya sejak 1980, resmi ditunjuk menangani ‘Kucing Hitam’ pada awal pekan ini. Tugasnya tentu saja adalah mengamankan Sunderland di Premier League.

Laga pertamanya bersama Sunderland lalu dijalani dengan menyambangi markas West Ham United di Upton Park, Sabtu (21/3/2015). Bertarung tanpa gol selama 87 menit, gawang tim tamu lalu jebol semenit setelahnya lewat gol Diafra Sakho. Sunderland kalah 0-1.

Sunderland sebenarnya tidak tampil buruk-buruk amat. ESPN mencatat tim tamu membuat tiga tembakan tepat sasaran, cuma berbeda tipis dari empat tembakan tepat sasaran dari tuan rumah.

“Itu merupakan sebuah pertandingan sulit tapi tim sudah tampil baik dalam hal kerja keras dan usaha, mengingat West Ham merupakan tim yang sulit dihadapi karena mereka cuma memainkan bola-bola panjang,” ujar Advocaat seperti dikutip Reuters.

“Kami punya peluang pertama di babak pertama melalui Jermain Defoe. Dengan kualitasnya, itu kesempatan 100% (gol). Ia mestinya setidak-tidaknya harus membuat bola mengarah ke gawang.”

“Kami bisa mengingat itu di pertandingan berikutnya karena Anda bisa mendapat hasil setelah bekerja keras. Saya sudah melihat hal-hal yang harus kami benahi dan sejumlah pemain juga akan kembali tampil. Jadi buat saya ini merupakan hal positif,” tuturnya.

Dengan adanya jeda internasional pekan depan, pria 67 tahun yang pernah meraih titel Eredivisie bersama PSV, Liga Skotlandia bersama Celtics, dan Liga Rusia dengan Zenit Saint Petersburg itu punya waktu dua minggu untuk meramu komposisi terbaik dalam usaha menjauhkan Sunderland dari zona maut. Tantangan berikutnya adalah derby North East lawan Newcastle United di kandang sendiri pada 5 April.

“Kami harus memenangi laga tersebut. Dengan suporter kandang kami, jika mereka kompak mendukung kami, seperti yang sudah mereka lakukan hari ini, kami akan amat menyulitkan Newcastle. Pertandingan hari ini sudah memberi kami modal,” tegas Advocaat.
(dtc/krs) Sumber: detiksport

Demikian berita terkini dari bola dunia simak selengkapnya dan ikuti berita selanjutnya, semoga anda mendapat manfaat dan keuntungan dari berita di atas terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *