Misi Messi Tahun Ini: Bayar Penampilan Buruk Musim Lalu

messi6i

Berita Bola Dunia – Berita bola terkini bola dunia adalah sajian kusus mengulas tentang semua hal seputar sepak bola. di bola dunia bisa di peroleh informasi prediksi Hari Ini, Jadwal terkini sepak bola, jadwal siaran langsung, dan yang lainnya seputar Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, Liga Champions, Liga Eroupa dan tak ketinggalan Liga ISL. Terimakasih telah bergabung dengan boladunia.org, dan simak update terbaru hari ini.

Berita bola Dunia Barcelona – Kompetisi musim 2013/2014 menjadi salah satu raihan terburuk buat Lionel Messi. Sempat muncul potensi ada gangguan besar dengan adanya ribut-ribut di ruang ganti, mesin gol Barcelona itu pun bertekad untuk membayar kegagalan tersebut di tahun ini.

Messi berulang kali harus masuk ruang perawatan musim lalu. Imbasnya, Barca jadi kurang produktif dalam mencetak gol. Perjalanan Les Cules di ajang yang diikuti pun tersendat.

Barca menutup kompetisi La Liga musim lalu sebagai runner-up. The Catalans juga cuma jadi finalis Copa del Rey. Mereka dikalahkan Real Madrid di partai final.

Perjalanan di Liga Champions juga tak oke. Barca kalah agregat 1-2 dari Atletico Madrid di perempatfinal.

Bagaimana dengan Messi? Messi memang masih jadi topskorer untuk Barca. Dia membuat 45 gol dalam berbagai ajang dengan 28 di antaranya diceploskan di La Liga. Crostiano Ronaldo bisa membuat gol lebih banyak, sampai 31 gol.

Messi tak ingin tahun ini dilewati dengan hasil kurang oke juga. Dia bertekad untuk membuat Barca dan dirinya sendiri lebih cemerlang. Kabar keretakan dalam ruang ganti juga sudah selesai.

“Saya ingin mengawali tahun ini dengan hasil sebagus mungkin. Saya tahu tahun kemarin bukanlah tahun yang bagus, dengan saya mempunyai banyak sekali masalah di luar dan di dalam lapangan,” kata Messi seperti dikutip Football Espana.

“Nah, tahun ini menjadi tantangan buat aku untuk mengubah citra yang terbentuk tahun lalu. Juga demi mengembalikan apa yang sudah aku dapatkan di tahun-tahun sebelumnya. Itulah tujuanku dan bagaimana aku mengawali musim ini.

“Faktanya Barca tampil sangat oke. Untungnya, setelah pertandingan menghadapi Real Sociedad, di mana kami tak tampil oke tahun lalu, semuanya berubah. Kami bisa lebih dinamis sekarang. Semuanya solid. Tim sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi dan itu mengubah sikap dan antusias kami. Dengan bekal itulah kami bisa mengarungi musim ini,” jelas dia.

Sejauh ini, Messi sudah bikin 37 gol dengan 26 di antaranya dibuat di La Liga. Raihan itu juga masih kalah dari Ronaldo yang sudah mengemas 28 gol di La Liga.
(dtc/fem) Sumber: detiksport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *