Menpora Siap Kawal dan Dampingi Sepenuhnya Anggota Tim 9 yang Dilaporkan ke Polisi

Berita Bola DuniaBerita bola terkini Menpora Siap Kawal dan Dampingi Sepenuhnya Anggota Tim 9 yang Dilaporkan ke Polisi, bola dunia adalah sajian kusus mengulas tentang semua hal seputar sepak bola. di bola dunia bisa di peroleh informasi prediksi Hari Ini, Jadwal terkini sepak bola, jadwal siaran langsung, dan yang lainnya seputar Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, Liga Champions, Liga Eroupa dan tak ketinggalan Liga ISL. Terimakasih telah bergabung dengan boladunia.org, dan simak update terbaru hari ini.

Jakarta – Setelah sempat enggan berkomentar panjang, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi kini menegaskan sikap terkait dilaporkannya salah satu anggota Tim Sembilan, Djoko Susilo, ke Bareskrim Mabes Polri oleh tiga klub ISL atas tuduhan pencemaran nama baik.

Seperti diberitakan sebelumnya, pengacara yang mengaku mewakili tiga klub ISL; Persebaya Surabaya, Persija Jakarta, dan Semen Padang, HM Zuchli Imran Putra, melaporkan Djoko dengan tudingan fitnah. Ucapan Djoko yang mengatakan, sepakbola Indonesia sebagai sarang kejahatan disebut pihak pelapor sebagai pernyataan tak berdasar.

Dalam keterangan di Kantor Kemenpora, Kamis (26/2/2015), Menpora menyatakan bakal mendampingi Djoko sepenuhnya sampai tuntas. Ini merupakan penegasan sikap teranyar setelah sehari sebelumnya, Rabu (25/2) kemarin, ia sempat enggan berkomentar panjang.

“Ya, pasti akan kami dampingi. Kami kawal-lah, itu sesuatu yang mengada-ngadalah. Toh, semua mengakui. Coba buka lagi bagaimana rekaman di Metro TV waktu itu. Ada kok. Kalau tidak ada itu kenapa ada peristiwa sepakbola gajah di Sleman, dan saya bertanya sampai di mana sekarang itu kan. Ya, kami akan bantu, pasti akan backup,” kata Imam.

“Berarti ada upaya desakan dari Kemenpora ke tim sembilan agar lebih maksimal? Kalau itu kan dari awal. Ini uji integritas bahwa tim kami mampu bertahan dalam desakan, himpitan, bahkan teror yang sedemikian rupa itu. Kami terus jalan. Bismillah demi rakyat Indonesia,” ungkapnya.

Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Gatot S. Dewa Broto, yang juga juru bicara Kemenpora dan salah satu anggota Tim Sembilan, juga mengemukakan pandangannya terhadap hal tersebut.

“Tentang pak Djoko (Susilo) ya intinya kami hadir dan concern. Kami turut prihatin dengan kejadian yang menimpa pak Djoko, tetapi intinya tim sembilan solid di belakang pak Djoko. Bahkan tadi diucapkan sendiri oleh pak Menpora (Imam Nahrawi) juga solid. Kami akan memberikan asistensi kepada pak Djoko karena beliau mengucapkan atas nama Tim sembilan dan Tim sembilan hadir karena penugasan dari negara. Jadi tim sembilan khususnya Kemenpora tidak boleh lepas tanggung jawab atas masalah itu,” paparnya.

Kendati begitu, Gatot masih belum mengutarakan bentuk kongkret dukungan seperti apa yang akan diberikan kepada Djoko. “Bentuk kongkretnya kami belum tahu, tapi yang jelas kalimat (asistensi) itu saja sudah cukup melegakan. The next kan hanya teknis saja. Itu kan bisa pedampingan hukum, advokasi atau sebagainya. Tetapi dari kemarin, memang tidak secara khusus membahas pak Djoko tetapi di sela kami ada pembicaraan kenapa bisa terjadi, lalu pak Djoko cerita dan intinya pak Djoko dengan pedenya sekali akan menghadapi masalah itu,” sebut Gatot.

(dtc/mcy) Sumber: detiksport

Simak ” Prediksi Hari Ini” :

  1. Prediksi Skor Fiorentina Vs Tottenham Hotspur 27 Februari 2015
  2. Prediksi Skor Athletic Bilbao Vs Torino 27 Februari 2015
  3. Prediksi Skor Besiktas Vs Liverpool 27 Februari 2015
  4.  Prediksi Skor Salzburg Vs Villarreal 27 Februari 2015
  5. Prediksi Skor Feyenoord Vs AS Roma 27 Februari 2015

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *