Loyalitas Wayne Rooney bersama MU mulai dipertanyakan

MANCHESTER – Loyalitas Wayne Rooney bersama Manchester United mulai dipertanyakan setelah surat kabar Mirror, memberitakan jika penyerang Manchester United telah sepakat untuk merumput di Liga Super China pada musim panas mendatang, Jumat (19/2/2016). Wazza –sapaan akrab Rooney diketahui menerima tawaran sebesar 100 juta poundsterling atau sekira Rp1,9 triliun dan gaji 500 ribu per pekan (Rp9,7 miliar) dengan durasi kontrak tiga tahun.

Namun Mirror tidak membeberkan secara gamblang tentang klub mana yang akan menjadi tempat pelabuhan Rooney. Kendati demikian, Shanghai Shenhua diisukan jadi pelamar yang serius untuk mendatangkan pemain bertubuh gempal tersebut.

Rooney diketahui masih menyisakan dua tahun kontraknya dengan United. Dan jika kesepakatan itu benar terjadi, maka itu akan menjadi catatan yang luar biasa buat pemain berkebangsaan Inggris.

Meski belum ada jawaban dari Rooney, namun kemungkinan ia akan mempertimbangkan perihal tersebut dan membicarakannnya dengan istri Coleen dan anaknya. Ini adalah kesempatan yang langka untuk pemain yang berhasil melampaui rekor Bobby Charlton, karena dana yang digelontorkan klub Liga Super China tidaklah kecil.

Sekadar informasi, Sejumlah klub berbenah merekrut pemain anyar pada bursa transfer musim dingin yang ditutup 26 Februari. Tak tangung, klub seperti Guangzhou Evergrande, Jiangsu Suning atau pun Shanghai Greenland Shenhua berani membobol brankas mereka untuk menebus sejumlah pemain elite yang merumput di Liga Eropa.

Terakhir yang bergabung adalah penyerang asal Argentina Ezequiel Lavezzi yang direkrut Hebei China Fortune dari Paris Saint-Germain (PSG), Rabu (17/2/2016). Lavezzi diangkut dengan mahar yang tidak diungkap, namun media menyebut sekitar 23,5 juta pounds atau Rp452 miliar. Sebelum Lavezzzi, Jackson Martinez, Ramires, dan Gervinho, sudah resmi bergabung dengan klub China lainnya. SUMBER : sindonews

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *