Klub-klub Inggris Diyakini Akan Langsung Bangkit di Eropa Musim Depan

Berita Bola DuniaBerita bola Paling jos baca berita boladunia.org ini Klub-klub Inggris Diyakini Akan Langsung Bangkit di Eropa Musim Depan.  bola dunia adalah Berita terkini seputar sepak bola,  kusus mengulas tentang semua hal seputar sepak bola. prediksi paling jos, paling jitu Jadwal Prediksi hari ini, di bola dunia bisa di peroleh informasi prediksi Hari Ini, Jadwal terkini sepak bola, jadwal siaran langsung, dan yang lainnya seputar Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, Liga Champions, Liga Eroupa dan tak ketinggalan Liga ISL. Terimakasih telah bergabung dengan boladunia.org, dan simak update terbaru hari ini.

Liverpool – Musim ini tak berjalan mulus bagi wakil-wakil Inggris di kompetisi Eropa. Namun Steven Gerrard meyakini tren buruk itu tak akan bertahan lama, karena klub-klub tersebut pasti akan langsung bangkit musim depan.

Diawali dengan terhentinya Liverpool di fase grup Liga Champions karena kalah bersaing dengan Real Madrid dan FC Basel, padahal The Reds baru kembali ke kompetisi itu setelah lima tahun absen, wakil-wakil Inggris mulai rontok di kompetisi Eropa.

Liverpool yang setelah itu berlaga di babak 32 besar Liga Europa juga langsung disingkirkan oleh Besiktas, sementara di babak yang sama Tottenham Hotspur disungkurkan Fiorentina. Cuma Everton yang berhasil melaju ke babak 16 besar, meski tengah tampil buruk di liga.

Sementara itu di Liga Champions, Chelsea jadi wakil Inggris kedua yang tersingkir di kompetisi itu kemarin usai kalah agregat gol tandang dari Paris St-Germain. Melihat kondisi Arsenal (kalah 1-3 dari AS Monaco) dan Manchester City (kalah 1-2 dari Barcelona), maka peluang keduanya untuk membalikkan keadaan di leg kedua midweek besok terbilang sangat berat.

Maka Inggris pun dalam kondisi terjepit dan kemungkinan bakal tak punya wakil lagi di kompetisi Eropa. Jelas kondisi ini merupakan kemunduran untuk Premier League yang sejak 2005 hingga 2009 selalu menempatkan minimal dua wakilnya di semifinal, bahkan Liverpool dan Manchester United (2 kali) serta Chelsea dan Arsenal (1 kali) pernah tampil di final.

Dalam 2-3 musim belakangan memang prestasi klub-klub Inggris kurang begitu baik di Eropa, di mana hanya ada satu tim yang lolos ke semifinal dan kalah bersaing dengan tim-tim Spanyol atau Jerman.

Tapi kondisi seperti ini diyakini tak akan bertahan lama karena pasti klub-klub Premier League bakal berbenah musim panas nanti, demi menaikkan pamor liga mereka di kancah Eropa.

“Kami jelas akan kembali lagi. Saya pikir ini bukan sebuah krisis. Saya pikir ini tidak akan terulang lagi ke depannya. Tim-tim akan bangkit,” ujar kapten Liverpool, Steven Gerrard, di Soccernet.

“Chelsea, City, kami, dan Arsenal akan membeli pemain di musim panas nanti dan akan kembali tahun depan untuk tampil bagus di sana,” lanjutnya.

“Saya pikir ini bukan masalah besar, tapi musim ini memang secara keseluruhan, kami (tim-tim Inggris) tidak cukup bagus,” demikian dia.

(dtc/mrp) Sumber: detiksport

Demikian publikasi berita terkini dari bola dunia simak selengkapnya pada web sumber berita semoga anda mendapat manfaat dan keuntungan dari berita di atas terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *