Kala Roma Mempermalukan Diri Sendiri | Bola Dunia

Kala Roma Mempermalukan Diri Sendiri

Berita Bola DuniaBerita bola Paling jos baca berita boladunia.org ini Lazio Optimis Naik Diposisi 2 Klasemen Seri A.  bola dunia adalah Berita terkini seputar sepak bola,  kusus mengulas tentang semua hal seputar sepak bola. prediksi paling jos, paling jitu Jadwal Prediksi hari ini, di bola dunia bisa di peroleh informasi prediksi Hari Ini, Jadwal terkini sepak bola, jadwal siaran langsung, dan yang lainnya seputar Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, Liga Champions, Liga Eroupa dan tak ketinggalan Liga ISL. Terimakasih telah bergabung dengan boladunia.org, dan simak update terbaru hari ini.

Roma – AS Roma bisa dibilang mempermalukan diri sendiri kala dihantam Fiorentina 0-3 di kandang. Betapa tidak, seluruh gol Fiorentina merupakan buah dari kesalahan Giallorossi sendiri.

Roma menjamu Fiorentina di Olimpico, Jumat (20/3/2015) dinihari WIB pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa dalam posisi yang lebih diuntungkan. Hasil imbang 1-1 di Artemio Franchi pada leg pertama berarti mereka unggul satu gol tandang.

Tapi keuntungan tersebut tak berarti apapun karena mereka kemudian kalah 0-3. Laga baru berjalan tujuh menit ketika Jose Holebas mengganjal Matias Fernandez di dalam kotak penalti dan dihukum wasit. Gonzalo Rodriguez sukses mengeksekusi penalti.

Kesalahan lebih fatal dilakukan Roma di menit ke-18. Saat itu Vasilis Torosidis melakukan back pass, namun sedikit jauh dari jangkauan kiper Lukasz Skorupski. Bola pada prosesnya hendak keluar lapangan dan demi mencegah terjadinya sepak pojok, Skorupski berusaha keras menjaganya tetap di dalam lapangan.

Tapi nahas baginya, bola memang tetap ‘hidup’ namun malah jatuh di kaki Marcos Alonso. Yang terjadi kemudian bisa ditebak dengan mudah, Alonso menggiring bola mendekati gawang kosong lalu menceploskannya dengan enteng.

Gol ketiga cuma terjadi tiga menit berselang dan juga buah dari kesalahan lini pertahanan. Tiga bek Roma gagal menjaga Jose Basanta dalam sebuah skema bertahan sepak pojok. Basanta pun menyundul bola dalam posisi bebas yang berakhir dengan gol.

Secara statistik, Roma sejatinya punya sejumlah peluang dan bukannya kalah dalam aspek permainan. Mereka unggul penguasaan bola 57%-43%. Anak asuh Rudi Garcia melepaskan 19 tembakan dengan tujuh mengarah ke gawang, sedang Fiorentina punya 14 percobaan di mana enam tepat sasaran dan dua membentur tiang/mistar.

Atas hasil ini, Garcia mengakui keunggulan Fiorentina yang mampu memanfaatkan setiap kesalahan Roma. Dia menyesalkan berbagai error yang dilakukan timnya.

“Penampilan yang bagus dari Fiorentina. Mereka memaksimalkan hadiah-hadiah yang kami berikan kepada mereka. Ketika Anda memberikan cuma-cuma dua gol di sebuah laga seperti ini, Anda hampir bisa mengatakan selamat tinggal kepada peluang lolos,” katanya di situs resmi klub.

“Saya benar-benar malu malam ini karena para pemain benar-benar menginginkan kelolosan dan Anda bisa melihat itu pada awal laga. Tapi Anda tak bisa berbuat banyak soal kesalahan-kesalahan individu,” tambahnya.

“Ini bukan soal taktik atau kebugaran. Hari ini kami membayar atas kesalahan-kesalahan kami. Kami memberikan mereka seluruh tiga gol,” demikian pelatih asal Prancis itu.

Kekalahan ini juga memicu protes dari suporter Roma. Para pemain sendiri sudah menemui para suporter untuk memberikan jawaban. Sepanjang 2015, I Lupi memang tampil payah, hanya menang empat kali dari 17 pertandingan meski juga cuma kalah tiga kali.

Selain tersingkir dari Liga Europa, mereka juga bisa disebut kehilangan kesempatan merebut Scudetto. Walaupun masih duduk di posisi dua klasemen Serie A, Roma tertinggal 14 angka dari Juventus di puncak klasemen dengan sisa 11 pekan saja.

(dtc/raw) Sumber: detiksport

Demikian berita terkini dari bola dunia simak selengkapnya dan ikuti berita selanjutnya, semoga anda mendapat manfaat dan keuntungan dari berita di atas terimakasih.

Similar Posts
Nonton Liga Inggris, Spanyol, Champions Eropa, Serie A dan Uefa Super Cup
Nonton Liga Inggris, Spanyol, Champions Eropa, Serie A dan Uefa Super Cup
Nonton Liga Inggris, Spanyol, Champions Eropa, Serie A dan Uefa Super Cup, Hobi nonton sepak bola via satelit parabola? ALTERNATIFnya...
Masa Depan Adnan Januzaj Kini Dipertanyakan
Masa Depan Adnan Januzaj Kini Dipertanyakan, Masa depan Adnan Januzaj di Old Traffod saat ini mulai dipertanyakan setelah ia dihapus...
Skor Pertandingan Hari Ini, Siapa Jadi No 1
Skor Pertandingan Hari Ini, Siapa Jadi No 1 – Pertandingan Hari Ini ADALAH LAGA FINAL PIALA EROPA adalah Prediksi Portugal...

There are no comments yet, add one below.

Leave a Reply


Name (required)

Email (required)

Website