Juara Piala Eropa 2016

Prediksi BolaDunia Hull City vs Man United 27 Jan 2017

Kandidat Juara Piala Eropa 2016, Berdasarkan hasil drawing, tuan rumah Prancis tergabung di grup A yang relatif mudah. Inggris juga berada di grup yang tidak terlalu susah, berhadapan dengan Rusia dan negara persemakmuran Wales. Grup C, D dan E merupakan grup yang relatif berat. Di grup C, Jerman harus berjibaku dengan Polandia dan Ukraina. Sementara Republik Ceko, Kroasia dan Turki punya potensi yang hampir sama untuk menjegal Spanyol di grup D. Sementara tidak ada unggulan berarti di grup E yang dihuni Belgia, Italia, Swedia dan Irlandia. Grup F menjadi grup paling enteng, karena Portugal tergabung bersama tiga tim yang tidak punya prestasi historis di Euro.

Sebelumnya simak : Jadwal Piala Eropa 2016

Prediksi Piala Eropa 2016

1. Prancis

Bermain di rumah sendiri jelas menjadi faktor utama Prancis menjadi unggulan. Selain itu, pemain-pemain Les Blues memiliki rataan usia muda. Paul Pogba, Antoine Griezmann, Hugo Lloris atau Oliver Giroud menjadi tumpuan pasukan Didier Deschamps untuk merengkuh gelar Euro ketiga mereka. Isu kasus Karim Benzema dan Mathieu Valbuena mungkin menjadi satu-satunya kerikil menuju pergelaran Juni mendatang.

2. Jerman

Juara dunia Jerman jelas menjadi unggulan di tiap kompetisi yang mereka ikuti. Ozil, Reus, Muller, Gotze atau Draxler masih menjadi tumpuan untuk mengobrak-abrik pertahanan lawan. Dengan kualitas Der Panzer sebagai spesialis turnamen, target minimal semifinal hampir pasti diraih oleh tim asuhan Joachim Low ini.

3. Spanyol

Juara bertahan dua kali, di tahun 2008 dan 2012, Spanyol menjadi unggulan berikutnya. Vicente Del Bosque masih dipusingkan oleh isu penyerang utama, setelah Alvaro Morata, Paco Alcacer atau Diego Costa dirasa belum layak menjadi penyerang utama timnas. Meski begitu, kekuatan pertahanan dan lini tengah menjadi kelebihan La Furio Roja menuju pergelaran Euro nanti.

4. Belgia

Golden generation Belgia akan diuji di ajang Euro, setelah sukses menggapai perempat final Piala Dunia 2014 lalu. Sejumlah bintang seperti Hazard, Fellaini, Lukaku, Kompany, Courtois, Nainggolan dan Witsel diharapkan mengeluarkan performa terbaiknya di Prancis Juni mendatang. Jangan heran jika The Red Devils menjadi tim kejutan yang mengalahkan tim-tim kuat lainnya.

5. Italia

Kerap tak diunggulkan, namun Italia juga kerap membuat kejutan. Tim Azzuri bisa saja langsung tersisih di babak grup, namun juga bisa saja melaju ke partai final. Tidak ada yang bisa memprediksi tim ini. Kombinasi skuad tua seperti Buffon, Pirlo dan De Rossi, pemain di usia matang seperti Marchisio, Bonucci dan Candreva, serta pasukan muda seperti Verratti, El Shaarawy dan Florenzi diharapkan mampu membawa Italia sejauh mungkin.

6. Inggris

Rekor 100% Inggris di kualifikasi memang patut diacungi jempol. Namun faktanya belum ada pihak yang berani menjagokan Inggris menjadi juara Euro. Ya, Inggris memang dikenal kerap melempem di turnamen sesungguhnya. Meski begitu, bukan tidak mungkin semi final atau bahkan final diraih oleh tim asuhan Roy Hodgson, asalkan pemain kunci seperti Rooney, Kane, Sterling atau Barkley mampu tampil apik.

7. Kroasia

Melihat skuad Kroasia yang dihuni Rakitic, Modric, Mandzukic, Kalinic, Kovacic hingga Perisic, jelas mengisyaratkan tim ini bukan tim sembarangan. Kroasia diprediksi bisa membuat kejutan. Target perempat final sangat mungkin dicapai, dan dengan sedikit keberuntungan, bisa saja melangkah lebih jauh.

8. Portugal

Cristiano Ronaldo menjadi nama utama yang disebut jika membicarakan timnas Portugal. Faktanya memang Ronaldo adalah pemain kunci utama Seleccao, meski peran pemain lain seperti Moutinho, Nani dan Coentrao juga tidak bisa disepelekan. Butuh upaya keras agar tim ini bisa mengulangi pencapaian di Euro 2012 saat Portugal melaju hingga babak semifinal.

9. Polandia

Ketajaman Robert Lewandowski sebagai top skor babak kualifikasi jelas menjadi senjata utama Polandia di Piala Eropa mendatang. Pemain lain seperti Glik, Szczesny, Milik dan Krychowiak juga diharapkan menampilkan performa maksimal. Tim ini juga dinilain sebagai tim paling impresif sepanjang babak kualifikasi.

10. Turki

Turki lolos ke Euro dengan dinaungi keberuntungan. Hanya meraih satu poin di tiga laga awal, Turki memastikan lolos sebagai peringkat ketiga terbaik di detik-detik akhir, yang juga bergantung pada dua laga lain secara bersamaan. Setelah memastikan lolos, layak untuk dinantikan performa tim yang bertumpu pada pemain seperti Arda Turan, Calhanoglu, Burak Yilmaz dan Gokhan Tore ini.

Incoming search terms:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *