Jelang Liga Champions – Madrid di Atas Angin Saat Datangi Schalke | Bola Dunia

Jelang Liga Champions – Madrid di Atas Angin Saat Datangi Schalke

Berita bola Dunia Jakarta – Dalam pertemuan kedua tim di babak 16 besar Liga Champions musim lalu Real Madrid tanpa ampun melumat Schalke dengan agregat 9-2. Dengan Madrid musim ini juga sedang melaju mantap, Schalke pun bakal kembali jadi underdog.

Sebagaimana halnya musim lalu, Schalke dan Madrid harus berduel untuk memperebutkan satu tiket perempatfinal. Veltins Arena, Kamis (19/2/2015) dinihari WIB jadi tempat leg pertama dengan Santiago Bernabeu menjadi medan leg kedua pada 10 Maret.

Musim lalu, partai leg pertama di markas Schalke berakhir dengan kemenangan telak untuk tim tamu; Madrid membawa pulang kemenangan 6-1, dengan Gareth Bale, Karim Benzema, dan Cristiano Ronaldo masing-masing membuat dua gol.

Untuk musim ini Madrid pun bakal jadi unggulan kuat karena sejumlah statistik. Salah satunya adalah fakta bahwa El Real merupakan satu-satunya tim yang masih melaju sempurna usai memenangi enam pertandingan di fase grup. Sebaliknya, Schalke malah menjadi tim peserta babak 16 besar yang paling banyak kebobolan dengan total 14 gol.

Dalam beberapa tahun terakhir Madrid juga tercatat punya konsistensi apik di ajang Liga Champions setelah senantiasa berhasil menembus babak empat besar dalam empat musim terakhir.

Berikut data dan fakta seputar laga Schalke versus Madrid seperti dirangkum Opta

– Ini baru menjadi kali kedua Schalke dan Real Madrid berjumpa di kompetisi Eropa. Pertemuan pertama kedua tim terjadi di fase yang sama musim lalu ketika Madrid mengalahkan Schalke dengan agregat 9-2–Madrid menang 6-1 dan 3-1 dalam pertemuan dua leg.

– Ini merupakan musim ke-18 beruntun Madrid berhasil menembus fase knockout Liga Champions, laju terpanjang dalam sejarah kompetisi. Mereka telah mencapai semifinal di empat musim terakhir dengan musim lalu tampil menjadi juara.

– Dalam lima musim terakhir Schalke telah mencapai fase knockout Liga Champions sebanyak empat kali. Di antara klub-klub Jerman, cuma Bayern Munich yang punya catatan lebih baik dalam periode tersebut.

– Schalke telah kebobolan 19 gol di dalam enam pertandingan terakhirnya di fase knockout Liga Champions (1 kali imbang, 5 kali kalah).

– Real Madrid sudah memenangi 18 dari 20 partai terakhirnya di Liga Champions, dengan dua laga sisa berakhir dengan satu hasil seri dan satu kekalahan, dengan satu-satunya kekalahan dalam periode itu terjadi di Jerman melawan Borussia Dortmund di perempatfinal musim lalu (0-2). Cuma Madrid satu-satunya tim yang mampu memenangi seluruh pertandingannya di fase grup.

– Jika Madrid mengalahkan Schalke maka itu akan menjadi kemenangan ke-10 secara beruntun di Liga Champions, menyamai rekor Bayern Munich (10 kemenangan dari April-November 2013).

– Madrid mencatatkan jumlah tembakan terbanyak (123) dan jumlah tembakan tepat sasaran (49) terbanyak di Liga Champions musim ini.

– 75% dari gol Madrid di Liga Champions musim ini lahir di babak pertama (12 dari 16). Madrid juga menjadi satu-satunya tim yang belum kebobolan satu gol pun usai half time.

– Schalke kebobolan 14 gol di fase grup, jumlah terbanyak di antara 16 tim yang tersisa di Liga Champions saat ini.

– Klaas-Jan Huntelaar sudah membuat delapan gol dari 10 partai Liga Champions di Veltins Arena.

– Cristiano Ronaldo telah mengemas 57 gol dalam 57 partai Liga Champions untuk Madrid.
(dtc/krs) Sumber: detiksport

Simak ” Prediksi Hari Ini” :

  1. Prediksi Skor Basel Vs Porto 19 Feb 2015
  2. Prediksi Skor Schalke Vs Real Madrid 19 Feb 2015 Hari Ini
  3. Prediksi Skor Torino Vs Athletic Bilbao 20 Feb 2015

Similar Posts
Nonton Liga Inggris, Spanyol, Champions Eropa, Serie A dan Uefa Super Cup
Nonton Liga Inggris, Spanyol, Champions Eropa, Serie A dan Uefa Super Cup
Nonton Liga Inggris, Spanyol, Champions Eropa, Serie A dan Uefa Super Cup, Hobi nonton sepak bola via satelit parabola? ALTERNATIFnya...
Masa Depan Adnan Januzaj Kini Dipertanyakan
Masa Depan Adnan Januzaj Kini Dipertanyakan, Masa depan Adnan Januzaj di Old Traffod saat ini mulai dipertanyakan setelah ia dihapus...
Skor Pertandingan Hari Ini, Siapa Jadi No 1
Skor Pertandingan Hari Ini, Siapa Jadi No 1 – Pertandingan Hari Ini ADALAH LAGA FINAL PIALA EROPA adalah Prediksi Portugal...

There are no comments yet, add one below.

Leave a Reply


Name (required)

Email (required)

Website