Jadwal Jelang Final Liga Europa – Dnipro dan Misi Melanjutkan Catatan 100% Juara Klub Ukraina

Jadwal Jelang Final Liga Europa – Dnipro dan Misi Melanjutkan Catatan 100% Juara Klub Ukraina, Berita Bola DuniaPrediksi Skor Hari Ini dan Berita Bola Paling jos baca berita ‘Jadwal Jelang Final Liga Europa – Dnipro dan Misi Melanjutkan Catatan 100% Juara Klub Ukraina’ bola dunia adalah Berita terkini seputar sepak bola,  kusus mengulas tentang semua hal seputar sepak bola. prediksi paling jos, paling jitu Jadwal Prediksi hari ini, di bola dunia bisa di peroleh informasi prediksi Hari Ini, Jadwal terkini sepak bola, jadwal Hari Ini siaran langsung, dan yang lainnya seputar Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, Liga Champions, Liga Eroupa dan tak ketinggalan Liga ISL. Terimakasih telah bergabung dengan boladunia.org, dan simak update terbaru Bola Dunia Prediksi Skor Hari Ini dan Berita Bola.

Jelang Final Liga Europa – Dnipro dan Misi Melanjutkan Catatan 100% Juara Klub Ukraina

Jakarta – Dnipro Dnipropetrovsk dalam posisi tidak diunggulkan saat berhadapan dengan Sevilla di final Liga Europa. Kalau ada hal yang membuat klub Ukraina itu terpacu adalah rekor 100% menang yang diraih para pendahulunya di final kompetisi Eropa.

Liga Europa 2014/2015 menjadi kesempatan pertama buat Dnipro menjejak partai final kompetisi Eropa. Sepanjang sejarah klub tersebut, raihan terbaik mereka di Eropa adalah perempatfinal Piala Champions (kini Liga Champions) 1984/85 dan 1989/90.

Kondisi tersebut membuat Dnipro jadi kurang diunggulkan bisa menang dalam laga final yang akan dilangsungkan pada Kamis (28/5/2015) dinihari WIB lusa. Apalagi Sevilla datang dengan status juara bertahan dan tak terkalahkan dalam sembilan laga terakhir di kompetisi tersebut.

Modal Dnipro untuk bersaing dengan Sevilla adalah rekor fantastis yang dipunya klub-klub Ukraina di berbagai kompetisi Eropa. Tercatat sudah tiga kali klub Eropa masuk ke final kompetisi Eropa dan semuanya dituntaskan dengan menjadi juara.

Final kompetisi Eropa pertama yang diikuti klub Ukraina adalah Piala Winners musim 1974/1975. Ketika itu Dynamo Kiev menggasak Ferencvárosi TC (Honagaria) dengan skor telak 3-0.

Sebelas tahun berselang Kiev kembali meraih sukses serupa. Juga di ajang Piala Winners mereka memggebuk Atletico Madrid dengan skor 3-0. Sementara titel Eropa terakhir yang diraih klub Ukraina adalah Piala UEFA musim 2008/2009, di mana ketika itu FC Shakhtar Donetsk mengungguli Werder Bremen dengan skor 2-1.

“Sampai sekarang kami punya masalah dengan standar liga (domestik) kami. (Tapi) sekarang saya pikir negara Eropa Timur bisa memenangi Liga Champions,” sahut pelatih Donetsk saat itu, Mircea Lucescu, menyoal kualitas klub asal Ukraina.

(dtc/din) Sumber: detiksport

Predksi Hari Ini :

Jadwal Jelang Final Liga Europa – Dnipro dan Misi Melanjutkan Catatan 100% Juara Klub Ukraina, Demikian Hasil rangkuman yang kami sajikan buat anda penggemar bola, Jangan lupa tonton pertandingannya,  semoga Liga Champions – Jadwal Jelang Final Liga Europa – Dnipro dan Misi Melanjutkan Catatan 100% Juara Klub Ukraina membawa manfaat dapat menambah masukan buat anda dan ikuti terus update terbaru Prediksi dan jadwal terbaru hari ini di Bola Dunia Prediksi Skor Hari Ini dan Berita Bola. Kami akan terus berikan yang terdepan buat anda, salam jawara dari kami.

Tags: #Jadwal Jelang Final Liga Europa – Dnipro dan Misi Melanjutkan Catatan 100% Juara Klub Ukraina

Leave a reply "Jadwal Jelang Final Liga Europa – Dnipro dan Misi Melanjutkan Catatan 100% Juara Klub Ukraina"

Author: 
author