Guardiola Bikin Robben Kian Bersinar di Usia Kepala Tiga

Berita Bola DuniaBerita bola Paling jos baca berita boladunia.org ini Guardiola Bikin Robben Kian Bersinar di Usia Kepala Tiga, bola dunia adalah Berita terkini seputar sepak bola,  kusus mengulas tentang semua hal seputar sepak bola. prediksi paling jos, paling jitu Jadwal Prediksi hari ini, di bola dunia bisa di peroleh informasi prediksi Hari Ini, Jadwal terkini sepak bola, jadwal siaran langsung, dan yang lainnya seputar Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, Liga Champions, Liga Eroupa dan tak ketinggalan Liga ISL. Terimakasih telah bergabung dengan boladunia.org, dan simak update terbaru hari ini.

Guardiola Bikin Robben Kian Bersinar di Usia Kepala Tiga

Munich – Meski sudah berumur 31 tahun dan termasuk tua untuk ukuran pesepakbola, Arjen Robben justru tengah panas-panasnya. Untuk itu Robben pun berterima kasih kepada sang pelatih di Bayern Munich, Pep Guardiola.

Sejak kedatangan Pep di Bayern, memang performa Robben kian sip saja. Tengok saja musim lalu dia bikin 21 gol dari 45 penampilan di seluruh kompetisi.

Sementara musim ini masih menyisakan sepertiga musim, Robben sudah bikin 19 gol dari 27 pertandingan yang membuatnya jadi topskorer sementara Bayern di seluruh kompetisi. Melihat rasio golnya saat ini, bukan hal sulit untuknya menyamai torehan 23 gol di musim pertamanya bersama Bayern, yang merupakan tahun terproduktif dalam kariernya.

Tak cuma gol, beberapa rekor juga dibuat Robben ketika dia jadi pemain yang mencapai 100 kemenangan di Bundesliga dengan jumlah pertandingan paling sedikit. Robben saat ini sudah tampil 126 kali untuk Bayern dengan sisanya berakhir 13 imbang dan 13 kalah.

Dengan menanjaknya performa Robben dalam 18 bulan terakhir ini, wajar jika ada sebagian pihak yang keheranan mengingat pemain Belanda itu sudah berkepala tiga namun tetap di puncak performanya. Menyoal itu, Robben menyebut Guardiola punya andil besar.

“Saya merasa terhormat bisa bekerja bareng banyak pelatih hebat dan jelas Guardiola adalah salah satunya. Saya sudah berumur 31 tahun tapi dalam 18 bulan terakhir, saya merasa membuat kemajuan pesat,” tutur Robben di Daily Mail.

“Dia sangat gila soal sepakbola. Saat pertama kali berbincang dengannya, dia bilang pada saya bahwa penting untuk saya mulai menikmati permainan sendiri. Dia tidak ingin saya santai tapi hanya menghargai kesempatan yang ada di depan. Dia bilang: ‘Nikmati sepakbola dan hidupmu’. Secara langsung itu membuat saya kian percaya diri,” lanjutnya.

(dtc/mrp) Sumber: detiksport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *