Gol Benteke Jadi Pembeda Lagi Saat Liverpool Kembali Menang 1-0

Selama dua laga berturut-turut Christian Benteke mencetak gol yang jadi pembeda dalam kemenangan 1-0 untuk Liverpool. Skor itu sendiri punya catatan terkait menarik.

Dalam pertandingan di Stadium of Light, Kamis (31/12/2015) dinihari WIB, Benteke yang tampil penuh menjebol gawang tuan rumah Sunderland di awal babak kedua.

Diawali dari duel perebutan bola di tengah, si kulit bundar lalu dikuasai Nathaniel Clyne di sisi kanan yang lalu mengirim operan ke depan. Bola sedikit mengenai Adam Lallana, berubah arah, dan menjadi umpan terobosan untuk Benteke yang berhasil menuntaskan peluang setelah lolos dari kawalan dua pemain lawan.

Menurut hitungan BBC, gol yang dibuat Benteke tersebut lahir saat babak kedua baru berjalan 22 detik saja dan merupakan gol tercepat yang lahir di paruh kedua laga Premier League pada musim ini.

Keberhasilan Benteke menjebol gawang Sunderland itu sendiri membuatnya kini sudah mencetak gol dalam dua laga berturut-turut di Premier League, dengan gol tersebut juga menjadi satu-satunya pada pertandingan, setelah sebelum ini ia menjadi penentu kemenangan 1-0 Liverpool atas Leicester City di Boxing Day.

Dalam statistik Whoscored, sebelum ini Benteke juga sudah pernah mencetak gol secara beruntun untuk Liverpool di partai-partai Premier League. Bulan Oktober lalu ia menjebol gawang Southampton (1-1) dan Chelsea (3-1).

Skor kemenangan Liverpool atas Sunderland sendiri memunculkan catatan lain. Itu merupakan kali kelima The Reds menang 1-0 atas lawannya di Premier League musim ini; Opta menyebut tidak ada tim Premier League yang lebih sering melakukannya pada musim ini, dengan West Bromwich Albion juga sudah melakukannya lima kali.

“Kami tahu itu bukanlah hasil terbaik yang dapat kami raih, tapi kami harus terus berjuang,” ucap Manajer Liverpool Juergen Klopp usai kemenangan timnya seperti dikutip BBC.

“Kami semua ingin menyudahi tahun dengan positif. Kami dapat melakukan itu dan Sunderland sebaliknya tidak mampu melakukannya, tapi kami akan membawa pulang poin ini, tidur dua kali, dan menyongsong laga berikutnya,” sebut peracik taktik asal Jerman tersebut.

Kemenangan 1-0 Liverpool di Premier League musim ini
9 Agustus Stoke City 0 – 1 Liverpool
18 Agustus Liverpool 1 – 0 AFC Bournemouth
29 November Liverpool 1 – 0 Swansea City
26 Desember Liverpool 1 – 0 Leicester City
31 Desember Sunderland 0 – 1 Liverpool
(dtc/krs) Sumber: detiksport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *