Del Bosque Keluhkan Banyaknya Pemain Asing di La Liga

Berita Bola DuniaBerita bola Paling jos baca berita boladunia.org ini Del Bosque Keluhkan Banyaknya Pemain Asing di La Liga.  bola dunia adalah Berita terkini seputar sepak bola,  kusus mengulas tentang semua hal seputar sepak bola. prediksi paling jos, paling jitu Jadwal Prediksi hari ini, di bola dunia bisa di peroleh informasi prediksi Hari Ini, Jadwal terkini sepak bola, jadwal siaran langsung, dan yang lainnya seputar Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, Liga Champions, Liga Eroupa dan tak ketinggalan Liga ISL. Terimakasih telah bergabung dengan boladunia.org, dan simak update terbaru hari ini.

Madrid – Banyaknya pemain asing di La Liga mulai dikhawatirkan oleh pelatih timnas Spanyol, Vicente del Bosque. Del Bosque menganggap ekpansi pemain asing membuatnya sulit memilih pemain yang oke, terutama penyerang.

Tengok saja musim ini ketika tim empat besar La Liga, dari mulai Barcelona, Real Madrid, Valencia, dan Atletico Madrid, tak satupun dari mereka yang memakai jasa pemain depan asli Spanyol.

Mungkin cuma Valencia yang mengandalkan Paco Alcacer sebagai striker utamanya. Tapi penampilannya belakangan menurun dan membuatnya kehilangan tempat di skuat timnas Spanyol.

Skuat La Furia Roja yang dipersiapkan untuk laga Kualifikasi Piala Eropa 2016 sendiri tak ada pemain depan yang berlaga di La Liga. Dua striker mereka, Diego Costa dan Alvaro Morata, bermain di Chelsea (Premier League) dan Juventus (Serie A).

Dalam beberapa musim belakangan sejak duopoli Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, memang sulit bagi striker lokal untuk bersinar. Costa yang musim lalu bikin 28 gol juga adalah hasil naturalisasi.

Praktis cuma Alvaro Negredo dan Roberto Soldado yang sempat mencuat di antara Ronaldo serta Messi, sebelum tenggelam di dua musim terakhir ini. Musim ini hanya Alberto Bueno (Rayo Vallecano) yang ada di urutan lima besar El Pichichi tapi itu pun tak dibawa Del Bosque.

Hal ini kemudian dikeluhkan oleh Del Bosque yang semakin kesulitan mencari bintang lokal khususnya di posisi striker untuk diorbitkan ke level timnas, sebab kebanyakan sudah berkarier di liga-liga top lainnya.

“Kami punya striker haus gol, tapi kami lihat di Liga Spanyol, banyak pemain asing bagus mengisi posisi penting di tim mereka,” ujar Del Bosque di Soccerway.

“Dan di sisi lainnya, dua penyerang utama kami (Morata dan Costa) tidak bermain di Spanyol,” lanjut Del Bosque.
(dtc/mrp) Sumber: detiksport

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *