City Tersungkur di Markas Burnley

Berita Bola DuniaBerita bola Paling jos baca berita boladunia.org ini City Tersungkur di Markas Burnley.  bola dunia adalah Berita terkini seputar sepak bola,  kusus mengulas tentang semua hal seputar sepak bola. prediksi paling jos, paling jitu Jadwal Prediksi hari ini, di bola dunia bisa di peroleh informasi prediksi Hari Ini, Jadwal terkini sepak bola, jadwal siaran langsung, dan yang lainnya seputar Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, Liga Champions, Liga Eroupa dan tak ketinggalan Liga ISL. Terimakasih telah bergabung dengan boladunia.org, dan simak update terbaru hari ini.

City Tersungkur di Markas Burnley
Burnley – Manchester City pulang dengan tangan hampa dari lawatannya ke kandang Burnley. The Citizens kalah tipis 0-1 dari Burnley dan gagal memangkas jarak dengan Chelsea.

Dalam pertandingan di Turf Moor, Minggu (15/3/2015) dinihari WIB, City tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 70%. Namun City tak efisien dengan hanya lima dari 21 attempts mencetak gol yang mengarah ke gawang.

Gol tunggal kemenangan Burnley dicetak oleh George Boyd di menit ke-61. Namun, meski menang, Burnley masih belum bisa beranjak dari zona degradasi dan menempati posisi ke-18 dengan 25 poin.

Sementara itu, City masih tertahan dengan 58 poin di urutan kedua. Dengan Chelsea yang masih punya dua pertandingan untuk dimainkan, City yang kini tertinggal lima poin terancam makin tercecer. Posisi City kini juga terancam oleh Arsenal yang cuma terpaut satu poin.

Jalannya Pertandingan

Tuan rumah memulai pertandingan dengan percaya diri. Danny Ings mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun masih sedikit melambung di atas mistar gawang City.

City memulai dengan lamban. Sebaliknya, Burnley meneruskan start positifnya. Sundulan Ben Mee menyongsong sebuah sepak pojok masih melambung dari sasaran.

Serangan dari Burnley berlanjut di menit ke-21. Kieran Trippier yang bergerak dari sisi kanan mengirim umpan crossing ke dalam kotak penalti. Ashley Barnes menyambutnya dengan sundulan, tapi masih melebar dari gawang Joe Hart.

Delapan menit berselang, City baru mendapat peluang bagus. Umpan terobosan dari Fernandinho jatuh ke kaki Edin Dzeko. Dia lantas masuk ke dalam kotak penalti dan kemudian melepaskan tembakan dengan kaki kiri. Namun bola masih bisa dihalau Tom Heaton dengan kakinya.

City menaikkan intensitas serangan. Bola sodoran dari David Silva jatuh ke kaki Dzeko. Tapi Heaton bisa menghalau bola sebelum Dzeko melepaskan tembakan. Bola muntah disambar oleh Sergio Aguero. Namun posisi Aguero ada di sudut sempit dan bola gagal menemui sasaran.

Sampai turun minum, skor 0-0 tetap tak berubah.

Memasuki babak kedua, City mencoba mengambil inisiatif menyerang lebih dulu. Tapi tembakan dari Aguero usai menerima bola dari Zabaleta masih mengenai sisi luar jaring gawang Burnley.

Burnley gantian mengancam di menit ke-55. George Boyd melepaskan tembakan voli jarak jauh, tapi masih melayang di atas mistar gawang Hart.

Boyd akhirnya benar-benar menjebol gawang Hart enam menit kemudian. Vincent Kompany mencoba menghalau bola tendangan bebas dari pemain Burnley. Namun bola justru jatuh ke kaki Boyd. Dia langsung melepaskan tendangan voli first time yang mengarah ke pojok gawang Hart. Burnley 1 City 0.

Tersengat oleh gol Burnley, City menaikkan intensitas serangan. Untuk menyegarkan lini depan, City menarik keluar Dzeko dan memasukkan WIlfried Bony.

Namun beberapa peluang City tak membuahkan hasil. Tembakan Fernandinho dari luar kotak penalti masih melambung di atas mistar gawang Burnley. Sementara sepakan Bony usai menerima bola dari Aguero masih bisa diamankan oleh Heaton.

Peluang bagus didapat City di menit ke-81. Crossing dari Yaya Toure disambut sundulan oleh Aguero yang relatih berdiri bebas. Tapi upaya Aguero itu masih melayang tipis di atas mistar gawang Burnley.

Di masa injury time, para pemain City meminta penalti karena menilai Zabaleta telah dijatuhkan oleh Mee. Tapi wasit menyatakan tak ada pelanggaran.

Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 1-0 untuk kemenangan Burnley tetap bertahan.

Susunan Pemain

Burnley: Heaton, Trippier, Shackell, Duff, Mee; Barnes, Arfield, Jones, Boyd; Ings (Reid 90′), Vokes (Ward 87′)

Manchester City: Hart, Zabaleta, Kompany, Demichelis, Clichy, Navas, Fernandinho, Yaya Toure (Lampard 81′), Silva (Jovetic 74′), Dzeko (Bony 63′), Aguero

(dtc/nds) Sumber: detiksport

Demikian publikasi berita terkini dari bola dunia simak selengkapnya pada web sumber berita semoga anda mendapat manfaat dan keuntungan dari berita di atas terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *