Cedera Ganggu Karier Robben di Chelsea

Berita Bola DuniaBerita bola Paling jos baca berita boladunia.org ini Cedera Ganggu Karier Robben di Chelsea, bola dunia adalah Berita terkini seputar sepak bola,  kusus mengulas tentang semua hal seputar sepak bola. prediksi paling jos, paling jitu Jadwal Prediksi hari ini, di bola dunia bisa di peroleh informasi prediksi Hari Ini, Jadwal terkini sepak bola, jadwal siaran langsung, dan yang lainnya seputar Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, Liga Champions, Liga Eroupa dan tak ketinggalan Liga ISL. Terimakasih telah bergabung dengan boladunia.org, dan simak update terbaru hari ini.

Munich – Meski bergemilang gelar bersama Chelsea, namun karier Arjen Robben di klub tersebut tidak berlangsung lama. Winger asal Belanda itu pun menyesali badai cedera sebagai pengganggu utama saat dia berseragam ‘Si Biru’.

Didatangkan dari PSV Eindhoven pada musim panas 2004, yang bertepatan dengan kedatangan Jose Mourinho, Robben langsung menancapkan diri sebagai salah winger top di Premier League.

Tengok saja dua titel Premier League, dua Piala Liga Inggris, dan satu Piala FA jadi persembahan selama tiga tahun merumput di Inggris. Sayang di musim panas 2007 Robben akhirnya harus dijual ke Real Madrid. Selama main di Inggris, Robben punya 105 penampilan dan 19 gol di seluruh kompetisi.

Setelah meninggalkan Chelsea, Robben kemudian merebut 13 trofi bersama dua klub yakni Madrid (dua trofi) dan Bayern Munich (11 trofi). Robben pun boleh dibilang saat ini tengah mencapai puncak kariernya bersama Bayern, meski sudah berumur 31 tahun.

Meski kariernya di Chelsea tak berujung manis, karena isu perpecahannya dengan Mourinho, Robben tak pernah menyesal pernah bermain di Stamford Bridge. Yang dia sesali hanya rentetan cedera yang kerap mengganggunya.

Selama memperkuat Chelsea, Robben memang cukup sering mendapat cedera dan membuatnya dijuluki ‘Si Kaki Kaca’ alias pemain rapuh.

“Saya hanya beberapa tahun lebih tua dan mulai berkurang rambutnya,” ujar Robben sambil bergurau ketika ditanya soal umurnya saat ini.

“Dengarkan, saya rasa saya membuat perkembangan positif selama di Chelsea. Tiga tahun di sana membuat saya lebih kuat. Saya masih sangat muda ketika tiba di Premier League, baru berumur 20 tahun, dan satu-satunya problem saya adalah cedera,” lanjut Robben dalam wawancara dengan Daily Mail.

“Saya absen di tiga bulan pertama dan saya masih ingat sampai saat ini. Situasinya benar-benar gila saat laga persahabatan kontra Roma di Amerika. Gelandang Prancis, Olivier Dacourt, harinya saat itu sedang sial. Dia tampil buruk, frustrasi, dan menendang saya. Dia mendapat kartu merah tapi dia mematahkan kaki saya.”

“Saat itu Anda mendengar orang-orang bilang Anda terbuat dari kaca. Saya marah karena saya merasa saya melindungi diri sendiri. Saya tahu memang ada yang salah dengan badan saya.”

(dtc/mrp) Sumber: detiksport

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*