Busquets Tak Pedulikan Jumlah Golnya yang Minim

Berita Bola DuniaBerita bola terkini Busquets Tak Pedulikan Jumlah Golnya yang Minim, bola dunia adalah sajian kusus mengulas tentang semua hal seputar sepak bola. di bola dunia bisa di peroleh informasi prediksi Hari Ini, Jadwal terkini sepak bola, jadwal siaran langsung, dan yang lainnya seputar Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, Liga Champions, Liga Eroupa dan tak ketinggalan Liga ISL. Terimakasih telah bergabung dengan boladunia.org, dan simak update terbaru hari ini.

Barcelona – Sergio Busquets mengaku tidak mengidamkan puja-pujian. Gelandang bertahan Barcelona itu puas dengan perannya meskipun jumlah golnya sangat minim.

Sepanjang musim ini, Busquets baru mengantongi satu gol. Memasuki musim ketujuh bersama Barca, paling banyak Busquets hanya mencetak tiga gol yang terjadi pada musim 2013-14. Jika dirata-rata, pria 26 tahun itu hanya mencetak 1,7 gol per musimnya.

Berbanding terbaik dengan Yaya Toure, pemain yang dibuat Busquets meninggalkan Camp Nou pada 2010. Sekadar informasi, kepercayaan pelatih Barca saat itu, Josep Guardiola, kepada Busquets membuat Toure hengkang dan bergabung Manchester City.

Performa pemain internasional Pantai Gading tersebut begitu vital untuk ‘Manchester Biru’. Toure sudah mencetak 61 gol, jumlah yang banyak untuk ukuran seorang gelandang. Toure bahkan sudah menjadi ‘jimat’ bagi City yang selalu kesusahan menang ketika dirinya absen.

“Aku tidak ingin banyak orang membicarakan tentangku, untuk hal bagus ataupun hal buruk,” ucap dia kepada Guardian. “Aku pun tidak banyak melakukan wawancara. Aku juga tidak punya Twitter.”

“Aku memulai sebagai seorang striker tapi pada akhirnya aku menjadi seorang pivote, posisi yang paling kusukai dan yang paling pas dengan karakteristikku,” lanjut Busquets.

“Pemain-pemain depan memang mendapat banyak penghargaan dan gol adalah esensi sepakbola tapi aku bukan seorang pemain yang egois seperti itu. Aku tidak merindukan puja-puji ataupun peran utama. Aku lebih suka para striker mencetak gol (daripada aku): mereka memang hidup untuk mencetak gol.”

(dtc/rin) Sumber: detiksport

Simak ” Prediksi Hari Ini” :

  1. Prediksi Skor Levante Vs Granada 24 Februari 2015
  2. Prediksi Skor Napoli Vs Sassuolo 24 Februari 2015
  3. Prediksi Skor Manchester City VS Barcelona 25 Februari 2015
  4. Prediksi Skor Hari Ini Juventus Vs Borussia Dortmund 25 Feb 2015
  5. Prediksi Skor Hari Ini Arsenal Vs AS Monaco 26 Feb 2015

Demkian Hasil rangkuman yang kami sajikan buat anda penggemar bola, semoga dapat menambah masukan buat anda dan ikuti terus update terbaru Prediksi dan jadwal terbaru hari ini di boladunia.org

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *