Benitez Dikabarkan Jajal Bale Jadi Striker

Benitez Dikabarkan Jajal Bale Jadi Striker

Melbourne – Sebagai pelatih anyar Real Madrid, Rafael Benitez mencoba untuk membuat beberapa terobosan. Salah satunya adalah menjajal Gareth Bale sebagai striker dalam sesi latihan.

Bale, yang pada musim lalu mendapatkan banyak kritik dari pendukung sendiri terkait performanya, memang menjadi salah satu tanda tanya besar terkait posisi mainnya.

Posisi terbaik Bale ketika dirinya masih bermain di Tottenham Hotspur adalah sebagai sayap kiri. Di Madrid, dia sebenarnya cocok untuk ditaruh di sebelah kiri dalam formasi tiga pemain di lini depan. Namun, sisi kiri Madrid sudah ditempati oleh Cristiano Ronaldo.

Dengan adanya Ronaldo di sisi kiri, Bale pun dipindahkan ke sisi kanan. Dalam catatan WhoScored, Bale bermain sebanyak 25 kali di posisi tersebut selama musim kemarin. Hasilnya, dia mencetak 11 gol dan menyumbang 7 assist.

Sementara di posisi sebelah kiri, dia bermain 1 kali dengan torehan 1 gol.

Seperti dilaporkan oleh Marca, Benitez menjajal Bale sebagai penyerang tengah pada sebuah sesi latihan di Melbourne, Australia, tempat Madrid menjalani tur pramusim. Sebelumnya, pos tersebut biasa ditempati oleh Karim Benzema.

Jika pola tersebut diterapkan pada laga pramusim dan sukses, ada kemungkinan Bale bakal bermain sebagai penyerang musim depan.

Bale bukannya tidak pernah dimainkan sebagai penyerang tengah. Musim lalu, dia bermain sebanyak 5 kali di posisi tersebut. Hasilnya, dia hanya mencetak 1 gol dan menyumbang 2 assist.
(dtc/roz) Sumber: detiksport

Prediksi Skor Jawara Hari Ini

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *