Barcelona sudah menutup musim 2014/2015

Boladunia.org, Barcelona sudah menutup musim 2014/2015 dengan kesuksesan meraih treble winners. Kini lima pemain di antaranya punya peluang untuk mencatat rekor baru dengan tujuh gelar sekaligus dalam satu tahun. Rekor gelar terbanyak dalam satu tahun saat ini masih dipegang skuat Barca di tahun 2009. Kala itu, Blaugrana yang berada di bawah arahan Pep Guardiola memenangi enam gelar sekaligus.
Tantangan Tujuh Gelar dalam Setahun untuk Lima Pemain Barca
Namun mereka tidak punya kesempatan untuk meraih trofi ketujuh. Sebab di tahun tersebut tidak ada turnamen besar di level internasional. Tahun ini peluang itu terbuka untuk lima pemain Barca karena Copa America. Di akhir tahun ini, Lionel Messi dan Javier Mascherano, Dani Alves dan Neymar, atau Claudio Bravo berpeluang menjadi yang pertama meraih tujuh gelar dalam satu tahun.

Argentina, Brasil, dan Chile sama-sama ditempatkan sebagai favorit. Ketiganya juga masih bertahan di Copa America. Chile sudah menembus semifinal setelah menyingkirkan Uruguay. Sementara Brasil dan Argentina masih harus bertarung di babak perempatfinal.

Tapi masih ada tiga lagi kompetisi yang harus dimenangi kelima pemain itu bersama Barca sebelum akhir tahun untuk mewujudkan rekor tersebut. Mereka masih harus menjuarai Piala Super Eropa, Piala Super Spanyol, dan Piala Dunia Antarklub. Tantangan untuk memenangi tujuh gelar dalam setahun kini sudah terbuka untuk Messi, Mascherano, Alves, Neymar, dan Bravo. Siapapun yang nantinya bisa meraihnya, akan tercatat sebagai sebuah rekor baru. sumber : sport.detik.com (nds/fem)

Simak Prediksi Hari Ini :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *