‘Barca yang Sekarang Cerminan Karakter Permainan Enrique’

Berita Bola Dunia Barcelona – Barcelona tengah menunjukkan performa mengesankan belakangan ini dan melaju dengan apik. Penampilan ini sudah membuat eks pemainnya, Philip Cocu, terkesan dan memuji kinerja pelatih Luis Enrique.

Barca baru saja mencatatkan 11 kemenangan beruntun usai menang telak 5-0 atas Levante akhir pekan kemarin. Dalam periode tersebut, mereka berhasil mencetak 42 gol dan hanya kebobolan delapan kali.

Catatan ini bisa menjadi sebuah fondasi penting Barca ke depan, dalam misinya mengulangi kejayaan semasa masih bersama Pep Guardiola beberapa tahun silam. Hasil-hasil positif ini juga menjadi sebuah pertanda bahwa Enrique mulai berhasil memberikan nuansa permainan yang baru, sejak Barca merajai dunia dengan tiki-taka andalannya.

Cocu yang merupakan eks pemain Barca periode 1998-2004 menilai, Enrique telah berhasil mengembangkan tim sesuai dengan karakternya tanpa meninggalkan filosofi permainan klub. Barca kini tak cuma bisa mendominasi permainan dengan umpan-umpan pendek, tapi juga melakukan serangan balik dan bermain lebih direct.

“Saya benar-benar menyukai Barca yang sekarang ini. Saya melihat sebuah tim yang bekerja keras bersama-sama dengan banyak kualitas individu yang tampak. Mereka juga sangat menyerang,” kata Cocu kepada BarcaTV.

Enrique sendiri semasa masih aktif bermain dikenal sebagai pemain yang versatile atau serba bisa. Dia juga menonjol dalam etos kerja dan stamina yang tinggi.

“Saya rasa masuk akan kalau Lucho (Enrique) menampilkan kembali karakternya di tim ini. Terkadang Anda perlu waktu untuk mengubah detail-detail dan cara berpikir pemain. Barca yang saya lihat saat ini seperti cerminan dia dulu saat masih bermain,” tambahnya dikutip Football Espana.

Sebelum melaju dengan apik seperti sekarang ini, Barca pada prosesnya sempat mendapatkan kritikan dan sorotan. Pada periode September-November tahun lalu misalnya, mereka mendapatkan sejumlah hasil negatif dan dianggap tampil kurang meyakinkan.

Dalam satu momen tersebut, mereka menjalani delapan laga dengan hasil empat kemenangan, satu hasil imbang, dan tiga kekalahan.
(dtc/raw)  Sumber: detiksport

Simak ” Prediksi Hari Ini” :

  1. Prediksi Skor Basel Vs Porto 19 Feb 2015
  2. Prediksi Skor Schalke Vs Real Madrid 19 Feb 2015 Hari Ini
  3. Prediksi Skor Torino Vs Athletic Bilbao 20 Feb 2015

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *