AFC Nyatakan Piala Asia 2015 Bersih dari Pengaturan Skor

Berita bola Dunia Kuala Lumpur – Turnamen Piala Asia 2015 di Australia lalu dinyatakan bersih dari indikasi pengaturan skor, sebagaimana dinyatakan oleh Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) yang tentu menyambut gembira hasil tersebut.

Guna mencegah dan memerangi pengaturan skor, tindakan pengecekan integritas secara ekstensif sudah dilakukan AFC bekerja sama dengan pemangku kepentingan kunci untuk gelaran 9-31 Januari tersebut.

“Amatlah membanggakan untuk melihat bahwa perencanaan integritas rinci dan kolaborasi untuk turnamen primer kami, Piala Asia, merupakan sebuah sukses,” kata Sekjen AFC Alex Soosay di laman web situs resmi AFC.

“Ini takkan bisa terlaksana tanpa dukungan dan usaha terfokus dari masing-masing pemangku kepentingan, dan khususnya penegak hukum Australia dan Sportradar, yang sudah bekerja bersama-sama dengan Unit Integritas AFC sepanjang turnamen. Implementasi efektif dari rencana tindakan ini bisa menjadi sebuah cetak biru buat gelaran olahraga lain di Asia dan juga otoritas-otoritas olahraga,” imbuhnya.

Dalam beberapa tahun terakhir masalah pengaturan skor sudah menjadi masalah tersendiri untuk AFC, dengan para pengatur skor membidik para pemain dengan gaji rendah di sejumlah negara anggota konfederasi tersebut.

AFC sendiri sudah merespons dengan menggandeng Sportradar, sebuah layanan data terkait taruhan dan olahraga yang berbasis di Swiss, untuk membantu mengatasi masalah pengaturan skor. AFC juga telah menyarankan para anggotanya melakukan hal serupa.
(dtc/krs) Sumber: detiksport

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *